Home SPORT

Mengejutkan, Jurgen Klopp Umumkan Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Bakti M. Munir
Jurgen Klopp (Foto: @LFC)
Jurgen Klopp (Foto: @LFC)

Liverpool, Quarta.id– Manajer Liverpool Jurgen Klopp membuat keputusan mengejutkan. Klopp menyatakan akan mengundurkan diri sebagai manajer The Reds pada akhir musim 2023-2004.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2026. Namun, dia memutuskan resign lebih awal dari Stadion Anfield.

BACA JUGA: Balada Mourinho, Pelatih Langganan Trofi tapi Selalu Dipecat di Musim Ketiga

“Klopp mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer #LFC pada akhir musim, setelah memberitahu pemilik klub tentang keinginannya untuk meninggalkan posisinya ketika musim 2023-24 berakhir,” demikian bunyi pengumuman manajemen klub dikutip di akun X (Twitter) @LFC, Jumat (26/01/2024).

Klub juga menampilkan video singkat Klopp yang mengumumkan rencana pengunduran dirinya tersebut. Tidak dijelaskan apa alasan Klopp mengundurkan diri.

BACA JUGA: Fergie Time Tak Hadir di Allianz Arena, MU Ditaklukkan Bayern 4-3

Disebutkan pula Klopp akan mengadakan konfersensi pers khusus pada Jumat (26/01/2024) sore waktu sertempat guna membahas keputusannya meninggalkan Liverpool di akhir musim.

Asisten manajer Liverpool, yakni Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, serta pelatih pengembangan tim Vitor Matos, juga disebutkan akan meninggalkan posisi mereka pada akhir musim.

BACA JUGA: Ironi The Blues, Skuad Mewah tapi Peringkat Masih Saja Papan Bawah

Klopp yang juga mantan manajer Borussia Dortmund menangani Liverpool lebih dari delapan musim. Dia mulai berkarier pada 8 Oktober 2015 untuk menggantikan Brendan Rodgers.  

Klopp manajer tersukses yang pernah datang ke Anfield. Dia mempersembahkan tujuh trofi buat Liverpool, termasuk gelar juara Liga Inggris yang pertama kali dimenangi klub dalam 30 tahun.

BACA JUGA: Respek Harry Kane, Enggan Remehkan MU meski Sedang Terpuruk

Selain itu, trofi paling bergengsi Liga Champions juga sukses direbut pada 2019.

Dikutip dari akun X @premierleague, Jumat (26/01/2024), Klopp mencatatkan 317 penampilan bersama The Reds. Dia sukses memenangi 199 laga, imbang 74, dan kalah 44.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *