Home SPORT

Fergie Time Tak Hadir di Allianz Arena, MU Ditaklukkan Bayern 4-3

admin
Striker Bayern Muenchen Mathys Tel melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada matchday pertama Grup A Liga Champions,di Stadion Allianz Arena, Kamis dini hari (21/09/2023) WIB. Skor 4-3 untuk Bayern. (Foto: X Twitter FCBayernEN)
Striker Bayern Muenchen Mathys Tel melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada matchday pertama Grup A Liga Champions,di Stadion Allianz Arena, Kamis dini hari (21/09/2023) WIB. Skor 4-3 untuk Bayern. (Foto: X Twitter FCBayernEN)

MUNICH, Quarta.id– Tujuh gol tercipta pada matchday pertama Grup A Liga Champions yang mempertemukan tuan rumah Bayern Muenchen vs Manchester United, Kamis (21/09/2023) dini hari WIB.

Di laga ini Bayern menang tipis 4-3 atas tamunya. Tidak begitu sulit Bayern menaklukkan sang tamu yang memang datang dalam kondisi terhuyung-huyung.

Tim Setan Merah sedang dirundung banyak problem internal. Mereka dua kali kalah beruntun di Liga Primer sebelum tandang ke Allianz Arena.

BACA JUGA:  Respek Harry Kane, Enggan Remehkan MU meski Sedang Terpuruk

Die Roten sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Leroy Sane pada menit ke-28, dan Serge Gnabry menit ke-32.

Memasuki babak kedua, MU langsung merespons melalui gol yang dilesakkan striker baru mereka Rasmus Hojlund pada ke-49, memanfaatkan umpan terobosan dari Marcus Rashford. Skor berubah 2-1.

Namun, hanya berselang lima menit anak asuh Thomas Tuchel kembali memperlebar jarak setelah wasit memberi hadiah penalti. Christian Eriksen dinyatakan menyentuh bola di area terlarang usai wasit mengecek VAR.

BACA JUGA:  Ironi The Blues, Skuad Mewah tapi Peringkat Masih Saja Papan Bawah

Harry Kane yang menjadi algojo menjalankan tugas dengan baik. Ini gol pertama Kane di Liga Champions dengan seragam Bayern. Die Roten kembali unggul 3-1.

Gelandang MU Casemiro menipiskan jarak menjadi 3-2 lewat golnya di menit ke-88. Namun, lagi-lagi Bayern menjauh setelah Mathys Tel mencetak gol dengan penyelesaian yang sempurna pada menit kedua injury time. Skor menjadi 4-2 untuk tuan rumah.

Asa The Red Devils kembali hidup tatkala Casemiro untuk kedua kalinya mencetak gol pada menit kelima tambahan waktu dan mengubah skor menjadi 4-3.

BACA JUGA:  Duo Manchester Ibarat Langit dan Bumi, City Tenang di Puncak, MU Kian Terbenam

Meski memasuki injury time, MU masih memiliki kesempatan menyamakan kedudukan, atau bahkan unggul atas Bayern selama peluit akhir belum dibunyikan.

Harapan itu selalu ada terlebih jika mengingat sejarah pada final Liga Champions 1998-1999 saat MU yang diasuh manajer Sir Alex Ferguson mengandaskan Bayern 2-1 lewat dua gol injury time Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solksjaer.

Momen inilah yang belakang hari populer dengan istilah Fergie Time,  merujuk pada gol-gol ajaib yang dilahirkan MU di menit-menit tambahan.

Namun, kisah 24 tahun silam itu tinggal memori. Fergie Time tidak mampir ke Alianz Arena pada laga Kamis (21/09/2023) dini hari. Laga ini berkesudahan dengan skor 4-3 untuk tuan rumah.

Hasil ini membuat Bayern memperpanjang rekor  tidak pernah kalah dalam 35 pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions. Rinciannya 31 kemenangan dan 3 hasil seri.

Sedangkan bagi anak asuk Erik Ten Hag, kekalahan ini adalah ketiga kali secara beruntun di semua ajang. Tragisnya, MU selalu kebobolan tiga gol atau lebih pada tiga laga tersebut.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *