Home SPORT

Asnawi Mangkualam Resmi Perkuat Klub Liga 1 Thailand Port FC

Bakti M. Munir
Asnawi Mangkualam sedang berlatih bersama skuad Garuda di Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)
Asnawi Mangkualam sedang berlatih bersama skuad Garuda di Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, Quarta.id-Kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 berbuah berkah bagi Asnawi Mangkualam Bahar.

Kapten timnas Garuda ini baru saja diumumkan menjadi pemain baru klub Liga 1 Thailand Port FC.

Kepastian perekrutan Asnawi diumumkan pada Jumat (26/01/2024) melalui akun media sosial klub asal Kota Bangkok tersebut.  Asnawi didatangkan dari klub Liga 2 Korea Jeonnam Dragons.

BACA JUGA: Ukir Sejarah Baru, Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

“Asnawi Mangkualam captain of the Indonesian national team, signs for Port from Jeonnam Dragons,” demikian bunyi pernyataan klub di kutip di akun X (Twitter)  resmi klub @portfcsandpit, Jumat (26/01/2024).

Pengumuman tersebut disertai gambar Asnawi mengenakan seragam merah timnas Garuda dengan tulisan berbahasa Indonesia: Selamat Datang Asnawi Mangkualam.

BACA JUGA: Momen Heboh, Skuad Garuda Geruduk Kamar Shin Tae-yong Usai Pastikan Lolos 16 Besar

Mantan pemain PSM Makassar ini akan memperkuat klub yang bermarkas di Distrik Khlong Toei, Bangkok, itu pada putaran kedua Liga 1 Thailand 2023-2024.

Asnawi akan bergabung ke Port FC seusai Piala Asia 2023 Qatar. Saat ini Asnawi masih membela Tim Merah Putih seusai memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Port FC saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Thailand dengan koleksi 29 poin dari 15 laga. Tim baru Asnawi terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Bangkok United dengan 34 poin.

BACA JUGA: Tantang Australia di Perdelapan Final, Indonesia Terakhir Menang 42 Tahun Lalu

Asnawi tiga tahun membela klub peserta Liga 2 Korea Selatan. Sebelum gabung Jeonnam Dragons dengan kontrak berdurasi 1 tahun, pemain yang berposisi bek sayap kanan ini membela Ansan Greeners selama dua musim.

BACA JUGA: Meski Timnas Jepang Terbaik Asia, Shin Tae-yong Ingatkan Skuad Garuda Tak Inferior

Jeonnam Dragons resmi mengumumkan berakhirnya kerja sama dengan putra legenda PSM Makassar Bahar Muharram tersebut pada 4 Januari 2024.

Asnawi sendiri sudah mengucapkan salam perpisahan dengan pendukung Jeonnam melalui Instagram pribadinya pada Minggu, (31/12/2023).

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *