Home SPORT

Momen Heboh, Skuad Garuda Geruduk Kamar Shin Tae-yong Usai Pastikan Lolos 16 Besar

Bakti M. Munir
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meluapkan kegembiraan bersama para pemain seusai Indonesia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meluapkan kegembiraan bersama para pemain seusai Indonesia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, Quarta.id– Kegembiraan skuad Garuda seketika pecah saat pertandingan antara Oman vs Kirgistan berakhir dengan skor imbang 1-1, Jumat (26/01/2024) dini hari WIB.

Hasil tersebut memastikan Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Skuad Garuda menggenggam tiket terakhir ke fase gugur sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

BACA JUGA: Ukir Sejarah Baru, Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

Para pemain Timnas Indonesia menonton laga tersebut di sebuah ruangan di hotel tempat menginap di Doha, Qatar.

Berbeda dengan Shin Yae-yong, pelatih timnas asal Korea Selatan itu sejak awal menyatakan tidak ingin menonton laga yang ikut menentukan nasib Indonesia tersebut.

Tampak pada video pendek yang diunggah akun X (Twitter) resmi @TimnasIndonesia, para pemain langsung bersorak kegirangan saat pertandingan berakhir. Marc Klok Cs pun langsung menyerbu kamar Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Tantang Australia di Perdelapan Final, Indonesia Terakhir Menang 42 Tahun Lalu

Para pemain lalu memeluk sang pelatih hingga menjatuhkannya ke tempat tidur. Tampak beberapa pemain merekam momen sorak sorai penuh kegembiraan tersebut menggunakan ponsel.

Dikutip dari laman pssi.org, Shin Tae-yong mengungkapkan kegembiraannya seusai timnas memastikan masuk babak perdelapan final.

BACA JUGA: Wakil ASEAN di Piala Asia: Indonesia-Thailand Tatap 16 Besar, Malaysia-Vietnam Angkat Koper

“Saya sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini,” ujarnya

Tidak lupa dia berucap syukur atas capaian Asnawi Mangkualam Cs.

BACA JUGA: Kalah 1-3 dari Jepang, Indonesia Masih Punya Kans Lolos 16 Besar, Ini Hitung-hitungannya

“Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak,” tandasnya.

Pada babak 16 besar, skuad Garuda sudah ditunggu Australia sebagai juara Grup B. Duel akan berlangsung pada Minggu, (28/01/ 2024)

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *