Home SPORT

Sukses Bungkam Vietnam 1-0, Saatnya Timnas Fokus Hadapi Laga di Hanoi!

Bakti M. Munir
Egy Maulana Vikri (kanan) bersama pemain timnas Indonesia lainnya merayakan gol ke gawang Vietnam pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (21/3/2024) malam. (Foto: pssi,org)
Egy Maulana Vikri (kanan) bersama pemain timnas Indonesia lainnya merayakan gol ke gawang Vietnam pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (21/3/2024) malam. (Foto: pssi,org)

JAKARTA, Quarta.id– Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam 1-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (21/3/2024) malam.

Hasil positif ini membuat posisi Indonesia di klasemen naik ke urutan 2 dengan mengemas 4 poin. Indonesia berada di bawah Irak yang memuncaki klasemen Grup F dengan 6 poin.

BACA JUGA: Laga Timnas Indonesia vs Vietnam: Wajib 3 Poin demi Jaga Asa Lolos Piala Dunia 2016

Usai kalah dari Indonesia, Vietnam harus melorot ke posisi 3 klasemen dengan 3 poin. Indonesia akan bertandang ke Hanoi, Vietnam untuk melawan tuan rumah pada 26 Maret 2024.

Jalannya Laga

Indonesia meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Egy Maulana Vikri di babak kedua. Gol tersebut berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan yang menciptakan bola liar di depan gawang lawan.

Bola liar sempat mengenai pemain belakang Vietnam sebelum jatuh ke kaki Egy yang sedang berdiri bebas. Sontekan ringan Egy masuk ke gawang Vietnam dan membawa Indonesia unggul 1-0.

BACA JUGA: Siap Kejutkan Indonesia, Vietnam Tak Gentar Atmosfer dan Tekanan 70.000 Suporter GBK

Indonesia sempat kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. Hanya ada satu shoot on target ke gawang lawan.

Lima pemain naturalisasi yang dipasang pelatih Shin Tae-yong sebagai starter cukup kesulitan mengembangkan permainan.

BACA JUGA: Bungkam Vietnam 1-0, Skuad Garuda Jaga Asa Lolos 16 Besar Piala Asia

Di babak kedua,, pelatih Timnas Shin Tae-yong langsung melakukan perubahan dengan memasukkan tiga pemain sekaligus. Ketiganya yakni Pratama Arhan (Nathan), Sandy Walsh (Yakob Sayuri), dan Egy Maulana Vikri (Hokky Caraka).

Serangan timnas Garuda lebih hidup di babak kedua. Namun, hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *