Home SPORT

Siap Kejutkan Indonesia, Vietnam Tak Gentar Atmosfer dan Tekanan 70.000 Suporter GBK

Bakti M. Munir
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat timnas Indonesia bertanding. Timnas Vietnam mengaku tidak gentar dengan atmosfer SUGBK yang dihadiri lebih dari 70,000 penonton pada laga melawan Indonesia, Kamis (21/3/2024) malam (Foto: Dok PSSI)
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat timnas Indonesia bertanding. Timnas Vietnam mengaku tidak gentar dengan atmosfer SUGBK yang dihadiri lebih dari 70,000 penonton pada laga melawan Indonesia, Kamis (21/3/2024) malam (Foto: Dok PSSI)

JAKARTA, Quarta.id– Tiket pertandingan Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Kamis (21/3/2024) malam ini ludes terjual sejak beberapa hari lalu.

GBK memiliki kapasitas 70.000 tempat duduk. Dipastikan dukungan dari pendukung fanatik timnas Garuda akan memberi tekanan yang besar pada tim tamu.

BACA JUGA: Laga Timnas Indonesia vs Vietnam: Wajib 3 Poin demi Jaga Asa Lolos Piala Dunia 2016

Namun, pelatih Vietnam Philippe Troussier mengaku timnya sudah siap segalanya.

Dia yakin dirinya dan para pemainnya bisa mengatasi badai dari suporter tuan rumah tersebut.

“Sebagai pelatih kepala, saya selalu siap menjadi kapten menghadapi badai. Saya yakin di belakang saya ada pejuang. Pemain pejuang akan siap mengatasi tantangan,” tegasnya di kutip di laman federasi sepakbola Vietnam, en.vff.org.vn, Kamis (21/3/2024).

BACA JUGA: Bungkam Vietnam 1-0, Skuad Garuda Jaga Asa Lolos 16 Besar Piala Asia

Berbicara pada jumpa pers jelang laga melawan tim Indonesia Philippe Troussier menyatakan keyakinannya terhadap para pemainnya dan menegaskan tim Vietnam siap menghadapi tantangan saat bertandang ke Jakarta.

Pelatih asal Prancis itu mengaku sudah menghabiskan satu tahun bekerja dengan para pemainnya dan telah mengumpulkan cukup pengalaman dan pertarungan.

BACA JUGA: Timnas Australia Puji Skuad Muda Garuda, Juluki Marselino Ferdinan “Golden Boy” Indonesia

Saat main di Piala Asia 2023, meski belum mencapai tujuan yang diinginkan, namun dia mengklaim tetap menuai hasil.

“Meski hasilnya kurang bagus, namun tetap ada poin positifnya. Di babak kedua pertandingan melawan Indonesia, para pemain saya tampil bagus dan saya ingatkan mereka untuk mengingat hal itu,” ujarnya.

Dia mengaku seluruh anggota tim percaya diri dan akan menunjukkannya pada pertandingan di GBK yang disebutnya sebagai tantangan besar.

“Dengan persiapan yang matang, saya yakin kita bisa menciptakan kejutan dan momen indah.” katanya optimistis.

BACA JUGA: Brand Lokal Erspo Resmi Jadi Apparel Baru Timnas Indonesia

Gelandang Vietnam Nguyen Hoang Duc mengaku siap menjalani laga melawan timnas Garuda.

“Saya absen dari turnamen terakhir karena cedera. Sekarang saya kembali dan aktif mempersiapkan diri bersama tim untuk pertandingan berikutnya. Saat berada di tim, saya selalu siap dan bersemangat untuk menunjukkan kemajuan dan meraih kemenangan,” ujarnya.

Saat ini, timnas berada di posisi terbawah klasemen Grup F dengan 1 poin setelah kalah melawan Irak dan imbang melawan Filipina. Hasil tersebut diperoleh pada dua laga tandang.

Vietnam di posisi kedua klasemen dengan 3 poin.

BACA JUGA: Momen Heboh, Skuad Garuda Geruduk Kamar Shin Tae-yong Usai Pastikan Lolos 16 Besar

Meski demikian, skuad Garuda diuntungkan karena empat sisa laga yang akan djalani, tiga di antaranya adalah laga kandang.

Jika menang pada laga di GBK nanti malam, anak asuh Shin Tae-yong akan naik ke posisi kedua menempel pemimpin klasemen Irak yang sudah mengoleksi 6 poin.

Laga Vietnam melawan Indonesia akan digelar di Hanoi pada 26 Maret 2024.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *