Home SPORT

Siap-siap, Jepang Diprediksi Turunkan Tiga Pemain Premier League Ini Saat Hadapi Indonesia

Bakti M. Munir
Skuad Jerpang di Piala Asia 2023. (Foto: jfa.jp)
Skuad Jerpang di Piala Asia 2023. (Foto: jfa.jp)

JAKARTA,Quarta.id- Jepang diperkirakan akan menurunkan pemain mereka yang bermain di English Premier League (EPL) saat melawan Indonesia pada match ketiga Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/01/2024) malam.

Laga ini jadi pertarungan hidup mati kedua tim untuk bisa lolos ke babak 16 besar.  Jepang sebagai tim peringkat terbaik Asia saat ini jauh lebih diunggulkan memenangi pertandingan.

BACA JUGA: Indonesia Bisa Pastikan Lolos 16 Besar Sebelum Duel Lawan Jepang, Ini Syaratnya

Tiga bintang Jepang yang memperkuat tim Liga Inggris, yakni Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion) dan Takehiro Tomiyasu (Arsenal).

Mitoma yang berposisi gelandang sudah tampil 24 kali bersama Brighton di semua ajang kompetisi musim ini.

Sedangkan Endo sudah 24 kali memperkuat Liverpool di semua ajang kompetisi musim ini sebelum meninggalkan klub untuk ikut turnamen Piala Asia Qatar.

Adapun Tomiyasu sudah 19 kali memperkuat Arsenal pada semua ajang kompetisi musim ini.

BACA JUGA: Wakil ASEAN di Piala Asia: Indonesia-Thailand Tatap 16 Besar, Malaysia-Vietnam Angkat Koper

Di Piala Asia 2023, hanya Mitoma yang belum pernah dimainkan pelatih Hajime Moriyasu. Endo masuk starting line up saat Jepang mengalahkan Vietnam 4-2, dan kalah 1-2 lawan Irak. Sedangkan Tomiyasu jadi pemain pengganti saat Jepang dikalahkan Irak.

Ketiga bintang Jepang ini, termasuk Mitoma yang sudah mulai berlatih usai mengalami cedera, kemungkinan akan diturunkan saat melawan Timnas Garuda mengingat laga sangat krusial dan wajib dimenangi.

BACA JUGA: Bungkam Vietnam 1-0, Skuad Garuda Jaga Asa Lolos 16 Besar Piala Asia

Tidak hanya Jepang, skuad Garuda juga memiliki dua pemain juga bermain di klub Inggris. Mereka adalah Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers) dan Elkan Baggott (Ipswich Town) yang berkompetisi di Liga Championship.

Meski Jepang diperkuat pemain klub Liga Inggris, pemain tengah Indonesia Egy Maulana Vikri tetap optimistis dan percaya diri menghadapi laga.  

BACA JUGA: Akui Kualitas Lawan Lebih Unggul, Shin Tae-yong Janjikan Ini Saat Indonesia Lawan Irak

“Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia. Kami, Indonesia, juga telah berkembang dengan baik. Sebagai pemain, kami sudah siap. Kami ingin menunjukkan penampilan kami yang terbaik,” kata Egy dikutip di laman pssi.org, Rabu (24/01/2024).

Mewakili rekannya, Egy yang bermain untuk Bali United FC menyebut skuad Garuda sangat antusias menghadapi laga lawan Jepang.

“Kami sangat menantikan laga melawan Jepang. Semua pemain juga sangat ‘lapar’ untuk itu. Karena itu, kami siap untuk bermain,” ujar mantan pemain klub Polandia Lechia Gdansk ini.

BACA JUGA: Brand Lokal Erspo Resmi Jadi Apparel Baru Timnas Indonesia

Kemenangan 1-0 melawan Vietnam di laga sebelumnya diakui Egy memberi motivasi kuat.

“Kemenangan atas Vietnam sangat membantu dan sangat bermakna bagi kami. Jadi, karena itu, semua pemain siap untuk bermain,” tandasnya. 

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *