Home SPORT

Pelatih Vietnam Waspadai Serangan Balik Cepat Indonesia

Al-Qadri Ramadhan
Pelatih Vietnam Philippe Troussier (kiri) menggelar konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia, Senin (25/3/2024). (Foto: en.vff,vn)
Pelatih Vietnam Philippe Troussier (kiri) menggelar konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia, Senin (25/3/2024). (Foto: en.vff,vn)

HANOI, Quarta.id– Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengaku mewaspadai serangan balik cepat Timnas Indonesia  saat kedua tim berlaga di  pertandingan lanjutan  Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024). 

Pelatih asal Prancis tersebut mengklaim memiliki beberapa analisis dan spekulasi mengenai strategi yang akan diterapkan palatih Shin Tae-yong. 

“Mereka bisa melakukan serangan balik atau menyerang secara tiba-tiba. Namun apapun situasinya, kami siap menghadapinya. Apapun, kita harus berusaha hingga detik terakhir. Tujuan tim adalah untuk tidak menyesal setelah pertandingan,” ujarnya dikutip dari laman en.vff.vn, Selasa (26/3/2024).

BACA JUGA: Misi Timnas Garuda Memutus Rekor 20 Tahun Tak Pernah Menang di Kandang Vietnam

Philippe Troussier mengaku mengincar  kemenangan pada laga nanti demi menjaga kans lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia berharap suporter timnas Vietnam datang ke stadion untuk memberikan dukungan semangat.

Dia mengaku  memiliki semua kekuatan yang diperlukan dan siap untuk laga melawan Timnas Garuda.  Dia menyadari faktor fisik memegang peranan yang sangat penting dalam pertandingan dengan tensi tinggi.

BACA JUGA: Beredar Video Pemain Timnas Diteror Petasan, Federasi Sepak Bola Vietnam Beri Klarifikasi

Namun, staf pelatih diakuinya telah mempersiapkan taktik dan  susunan pemain dengan cermat untuk pertandingan tersebut. 

“Kami tetap menjaga tujuan, yaitu meraih hasil terbaik untuk lolos ke babak ketiga. Dalam situasi saat ini, tim Vietnam masih memiliki kesempatan untuk mengambil inisiatif dan menentukan nasib sendiri. Kami percaya pada tujuan kami,” ujarnya.

Bagi tuan rumah, laga ini jadi penentu langkah mereka untuk bisa lolos dari babak kedua kualifikasi Grup F. Saat ini Vietnam berada di peringkat ketiga klasemen dengan 3 poin hasil tiga pertandingan.

BACA JUGA: Sukses Bungkam Vietnam 1-0, Saatnya Timnas Fokus Hadapi Laga di Hanoi!

Vietnam tertinggal dari Indonesia di urutan kedua dengan 4 poin  hasil tiga pertandingan. Puncak klasemen ditempati Irak dengan 9 poin. 

Namun, Indonesia memiliki motivasi dan kepercayaan diri tinggi karena berbekal kemenangan dalam dua pertemuan terakhir melawan The Golden Stars Warriors.

Di penyisihan grup Piala Asia 2023 pada Januari lalu Timnas menang 1-0. Hasil yamg sama kembali diraih saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Geloran Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *