Home SPORT

Bungkam Vietnam 3-0, Indonesia Tinggal Butuh Satu Kemenangan Lagi

Bakti M. Munir
Penyerang Timnas Ramadhan Sananta melakukan selebrasi seusai mencetak gol ketiga Indonesia ke gawang Vietnam di menit 98 pada laga di My Dinh National Stadium, Hanoi (26/3/2024). (Foto: pssi.org)
Penyerang Timnas Ramadhan Sananta melakukan selebrasi seusai mencetak gol ketiga Indonesia ke gawang Vietnam di menit 98 pada laga di My Dinh National Stadium, Hanoi (26/3/2024). (Foto: pssi.org)

HANOI, Quarta.id-– Timnas Indonesia mencatatkan sejarah baru dengan mengalahkan Vietnam di kandangnya 3-0. Timnas Garuda sukses memutus catatan buruk hampir 20 tahun tidak pernah menang di kandang lawan.

Ketenangan dan kepercayaan diri menjadi kunci anak asuh pelatih Shin Tae-yong mampu membungkam The Golden Stars Warriors di depan pendukung mereka di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Ketiga gol timnas masing-masing dilesakkan oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen di menit ke-23, dan Ramadhan Sananta di pengujung laga pada menit 98.

BACA JUGA: Misi Timnas Garuda Memutus Rekor 20 Tahun Tak Pernah Menang di Kandang Vietnam

Hasil ini memperkokoh posisi Indonesia di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia mengemas 7 poin hasil empat kali bertanding dan berada di bawah Irak yang memgemas 12 poin.

Indonesia sukses memperlebar jarak dengan Vietnam yang baru mengoleksi 3 poin hasil empat kali bertanding.

Jika mampu mempertahankan posisinya di klasemen Grup F, Indonesia dipastikan lolos ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC dan juga otomatis tampil di AFC Asian Cup 2027 tanpa melalui kualifikasi.

BACA JUGA: Pelatih Vietnam Waspadai Serangan Balik Cepat Indonesia

Untuk bisa mendapatkan tiket lolos langsung ke Putaran Final Piala Dunia 2026 Amerika Serikat , Meksiko dan Kanada, skuad Garuda di rondek 3 nanti minimal harus finis di posisi runner up klasemen akhir grup.

Indonesia masih memiliki dua pertandingan sisa Grup F yang semuanya dimainkan di kandang. Butuh satu kemenangan saja untuk megunci tiket lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA: Beredar Video Pemain Timnas Diteror Petasan, Federasi Sepak Bola Vietnam Beri Klarifikasi

Berikut ini jadwal dua laga tersisa Indonesia di Grup F:

– Indonesia Vs Irak, 06.06.2024, 17:00 WIB (home)
– Indonesia Vs FilipinaI, 11/06/2024, 17:00 WIB (home).

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *