Home SPORT

Beredar Video Pemain Timnas Diteror Petasan, Federasi Sepak Bola Vietnam Beri Klarifikasi

Al-Qadri Ramadhan
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Hanoi, Vietnam, Sabtu (22/3/2024) malam.  Vietnam akan meladeni Indonesia dalam lanjutan pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024). (Foto: PSSI)
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Hanoi, Vietnam, Sabtu (22/3/2024) malam. Vietnam akan meladeni Indonesia dalam lanjutan pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024). (Foto: PSSI)

HANOI, Quarta.id– Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam dalam lanjutan  pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Federasi Sepakbola Vietnam mengaku menjamin keamanan dan keselamatan skuad Garuda yang tiba di Hanoi sejak Sabtu (23/3/2024) sore waktu setempat.

Pernyataan ini disampaikan di tengah isu pemain Indonesia mendapat teror petasan di tempat latihan dan hotel tempat menginap.

“Tim Indonesia disambut hangat dan terjamin keamanan dan keselamatannya saat tiba di Vietnam,” tegas federasi sepakbola Vietnam dikutip di laman resmi en.vff.org.vn, Senin (25/3/2024).

BACA JUGA: Sukses Bungkam Vietnam 1-0, Saatnya Timnas Fokus Hadapi Laga di Hanoi!

Sebelumnya beredar video yang menunjukkan sekelompok orang yang diduga suporter Vietnam berada di dekat hotel tempat pemain Indonesia menginap.

Tujuannya adalah untuk mengganggu  waktu istirahat dan konsentrasi skuad Garuda.

“Faktanya, gambar petasan yang diposting secara online oleh sebuah akun menimbulkan kesalahpahaman, karena lokasi tersebut  sekitar 3 km dari tempat latihan tim Indonesia dan tidak ada kaitannya dengan pertandingan pada 26 Maret 2024,” ujar Federasi Sepakbola Vietnam.

BACA JUGA: Siap Kejutkan Indonesia, Vietnam Tak Gentar Atmosfer dan Tekanan 70.000 Suporter GBK

Federasi Sepakbola Vietnam juga mengutip pernyataan media officer Timnas Indonesia Naufal Laudza yang mengaku tidak mendengar ada bunyi petasan.

“Semuanya berjalan dengan baik. Kami merasa sangat senang menginap di hotel ini. Saya juga tidak mendengar suara apa pun,” tulis media tersebut menirukan pernyataan Naufal.

BACA JUGA: Laga Timnas Indonesia vs Vietnam: Wajib 3 Poin demi Jaga Asa Lolos Piala Dunia 2016

Anak asuh Shin Tae-yong akan melademi tuan rumah Vietnam dengan harapan meraih poin penuh. 

Timnas saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan 4 poin. pemuncak klasemen adalah Irak yang sudah mengemas 9 poin. Adapun Vietnam di urutan ketiga dengan 3 poin.

Jika mampu menang di kandang Vietnam, Witan Sulaimqn cs berpeluang besar lolos ke babak ketiga penyisihan Piala Dunia 2016 Zona Asia.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *