Home SPORT

Momen Unik, Gelandang AC Milan Berdarah Maluku Ini Pasang Nama Ibu di Jersey

Bakti M. Munir
Gelandang AC MIlan Tijjani Reijnders memamerkan nama ibunya di jersey seusai mencetak gol ke gawang Cagliari dalam pekan ke-36 Serie A, Minggu (12/5/2024).
Gelandang AC MIlan Tijjani Reijnders memamerkan nama ibunya di jersey seusai mencetak gol ke gawang Cagliari dalam pekan ke-36 Serie A, Minggu (12/5/2024).

MILAN, Quarta.id– AC Milan menang telak atas tamunya Cagliari 5-1 pada lanjutan Serie A, Minggu (12/5/2024) dini hari. Namun, bukan hasil pertandingan kedua tim yang spesial.

Ada pemandangan menarik pada jersey yang dikenakan para pemain Rossoneri. Pada bagian belakang jersey, para pemain AC Milan memasang nama ibu masing-masing menggantikan nama mereka.

BACA JUGA: Jay Idzes Cetak Gol, Sayang Venezia Gagal Promosi Otomatis ke Serie A

Hal tersebut dilakukan pemain AC Milan dalam rangka peringatan Hari Ibu.

“Kami senang dan bangga atas inisiatif ini, yang lahir pada kesempatan khusus seperti Hari Ibu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang persamaan hak dalam memilih nama keluarga anak-anak,” kata CEO Milan Giorgio Furlani, dikutip dari football-italia.net, Minggu (12/5/2024).

Christian Pulisic misalnya, pemain asal Amerika Serikat ini memasang nama ibunya Harlow. Begitu pun Rafael Leao memasang nama ibunya Conceiciao dan Olivier Giroud memasang nama ibunya Viviane.

BACA JUGA: Inter Raih Scudetto ke-20, Penegasan Superioritas Nerazzurri atas AC Milan

Tidak hanya di jersey, pada daftar line up atau susunan pemain yang diturunkan, AC Milan juga menulis nama-nama ibu para pemain.

Pemain AC Milan keturunan Indonesia Tijjani Reijnders memasang nama ibunya, Lekatompessy. Marga ini tidak asing di telinga sebagian masyarakat Tanah Air. Ya, ibu dari pemain yang berposisi gelandang ini,  Angelina Lekatompessy, memang berasal dari Maluku.

BACA JUGA: Mamma Mia, Italia! Tak Satu pun Klub Serie A Lolos 8 Besar Liga Champions

Bagi Tijjani, momen tersebut terasa makin spesial  lantaran dia mencetak satu gol ke gawang Cagliari di menit 74. Pemain bernomor punggung 14 ini pun melakukan selebrasi dengan memamerkan nama sang ibu.

Tijjani Reijnders pernah dilirik oleh pemain Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi memperkuat tim Garuda. Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut lebih memilih untuk memperkuat Timnas Belanda.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *