Home SPORT

Mamma Mia, Italia! Tak Satu pun Klub Serie A Lolos 8 Besar Liga Champions

Bakti M. Munir
Para pemain Inter Milan memberi salam kepada pendukung seusai kalah adu penalti melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2024) dinihari WIB. (Foto: X/@Inter)
Para pemain Inter Milan memberi salam kepada pendukung seusai kalah adu penalti melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2024) dinihari WIB. (Foto: X/@Inter)

JAKARTA, Quarta.idMamma mia. Ya ampun, Italia. Ungkapan ini sangat pas untuk menggambarkan situasi yang tengah dialami tim sepakbola Negeri Pizza.

Betapa tidak, berdasarkan hasil pertandingan babak 16 besar Liga Champions, tidak satu pun klub Serie A yang berhasil lolos ke babak 8 besar

BACA JUGA: Premier League Makin Ketat, 3 Tim Teratas Klasemen Bakal Tarung Habis-habisan di 10 Laga Terakhir

Inter Milan yang jadi tumpuan harapan terakhir ikut kandas setelah kalah adu penalti 2-3 dari tuan rumah Atletico Madrid pada laga yang digelar Kamis (15/3/2024) dini hari WIB.

Inter sempat dijagokan karena berbekal kemenangan 1-0 di kandang pada leg pertama. Namun apa daya, Atletico menang 2-1 dan memaksakan agregat gol menjadi 2-2 pada leg kedua. Pertandingan pun terpaksa lanjut ke adu tendangan penalti.

BACA JUGA: Haaland Balas Psywar Alexander-Arnold, Panaskan Tensi Jelang Laga Liverpool vs Man City

Tiga klub Italia yang bersaing di 16 besar seluruhnya kandas. Padahal asa sempat membumbung tinggi seusai leg pertama babak 16 besar digelar di kandang masing-masing. Saat itu, sebelah kaki rasanya sudah menginjak babak 8 besar.

Pada leg pertama, selain Inter yang menang 1-0 atas Atletico, Napoli juga mampu menahan imbang Barcelona 1-1, dan Lazio mengalahkan Bayern Munchen 1-0.

Namun, semua berbalik di leg kedua. Lazio malah dilibas Bayern di Allianz Arena 3-0 sehingga agregat menjadi 1-3, Napoli ditekuk Barcelona 3-1 sehingga agregat menjadi 4-2.

BACA JUGA: Liverpool Juara Piala Liga, Kado Manis Perpisahan untuk Jurgen Klopp

Hasil ini memperpanjang puasa gelar klub Italia di ajang kompetisi paling bergengsi benua Eropa. Terakhir kali gelar juara Liga Champions diraih Inter Milan pada 2010 atau 14 tahun lalu tatkala mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di final.

Dalam 13 tahun terakhir, gelar juara Liga Champions didominasi tim asal Spanyol dengam total 7 trofi melalui Real Madrid dan Barcelona, disusul Inggris 4 trofi lewat Chelsea, Manchester City serta Liverpool, dan Jerman dengan 2 trofi melalui Bayern Munchen.

BACA JUGA: Balada Mourinho, Pelatih Langganan Trofi tapi Selalu Dipecat di Musim Ketiga

Berikut 8 tim Eropa yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2023-2024.

Bayern Munchen
PSG
Real Madrid
Manchester City
Arsenal
Barcelona
Borussia Dortmund
Atletico Madrid

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *