Home SPORT

Jay Idzes Cetak Gol, Sayang Venezia Gagal Promosi Otomatis ke Serie A

Bakti M. Munir
Suporter Venezia FC saat mendukung timnya berlaga di Serie B Italia. (Foto: X/VenesiaFC_IT)
Suporter Venezia FC saat mendukung timnya berlaga di Serie B Italia. (Foto: X/VenesiaFC_IT)

LA SPEZIA, Quarta.id–  Kabar terbaru datang dari gelandang Timnas Indonesia, Jay Idzes yang bermain di klub Venezia FC, Italia.

Jay Idzes berhasil mencetak gol pada pekan ke-38 atau terakhir Serie B, Jumat (10/5/2024) malam. Namun, sayang, gol pemain yang sering disapa Bang Jay oleh pendukung Timnas Indonesia ini, gagal mengantarkan klubnya promosi otomatis ke kasta tertinggi liga sepakbola Italia, Serie A musim depan .

Venezia yang bertandang ke kandang Spezia harus menelan kekalahan 1-2.  Kekalahan ini membuat Venezia hanya finis di peringkat ketiga, sedangkan jatah promosi otomatis ke Serie A hanya dua klub.

BACA JUGA: Inter Raih Scudetto ke-20, Penegasan Superioritas Nerazzurri atas AC Milan

Di pertandingan akhir ini Venezia bersaing dengan Como 1907, klub milik pengusaha asal Indonesia Hartono bersaudara yang juga pemilik Djarum, untuk meraih peringkat kedua klasemen.  Hingga pekan ke 37, Como unggul dua poin atas Venezia.

Bang Jay dan klubnya rupanya kurang beruntung karena kalah di laga akhir sehingga poinnya tetap 70. Sedangkan, Como mampu main imbang dengan tamunya Cosenza Calcio 1-1.

Venezia sempat membuka lebar asa berlaga di Serie A secara langsung saat Jay Idzes mencetk gol lewat sundulan di menit 17.  Berawal dari tendangan pojok, Jay Idzes menanduk bola yang menghunjam gawang tuan rumah Spezia.

BACA JUGA: Mamma Mia, Italia! Tak Satu pun Klub Serie A Lolos 8 Besar Liga Champions

Namun, tuan rumah mampu membalas di babak kedua lewat gol Francesco Pio Esposito di menit 56 dan Arkadiusz Reca lima menit kemudian.

Skor 2-1 untuk kemenangan Como berakhir hingga akhir pertandingan.

Jay Idzes yang terlahir di Mierlo, Belanda, 23 tahun silam bermain selama 84 menit sebelum ditarik keluar lapangan.

BACA JUGA: Dortmund vs Real Madrid di Final Liga Champions!

Menempati peringkat ketiga klasemen membuat Venezia harus melalui babak play-off  untuk bisa mendapatkan satu tiket promosi yang tersisa.

Venezia akan bersaing dengan lima tim lain yang menempati peringkat 4-8 klasemen akhir, yakni Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *