Home SPORT

Momen Haru Justin Hubner, Menangis Tunjukkan Foto Mendiang Sahabatnya Noah Gesser

Bakti M. Munir
Justin Hubner (Foto: pssi.org)
Justin Hubner (Foto: pssi.org)

JAKARTA,Quarta.id– Momen emosional dan mengharukan terjadi di lapangan seusai timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (22/3/2024) malam.

Bek timnas Garuda Justin Hubner terlihat meneteskan air mata saat menerima selembar spanduk yang memuat foto mendiang sahabatnya Noah Gesser.

BACA JUGA: Sukses Bungkam Vietnam 1-0, Saatnya Timnas Fokus Hadapi Laga di Hanoi!

Momentum tersebut berlangsung saat pemain Timnas berjalan berkeliling lapangan untuk memberikan salam penghormatan kepada penonton yang hadir mendukung di stadion.

Hubner terlihat mengambil kain hitam seukuran bendera dari tribun penonton lalu kemudian ia bentangkan. Di spanduk tersebut terlihat wajah Noah Gesser yang tersenyum mengenakan jersey Ajax Amsterdam.

Hubner pun beberapa kali terlihat menyeka air matanya yang jatuh. Pemain yang kini bermain di klub Jepang Cerezo Osaka seperti ingin mempersembahkan kemenangan Timnas untuk mendiang sahabatnya tersebut.

BACA JUGA: Siap Kejutkan Indonesia, Vietnam Tak Gentar Atmosfer dan Tekanan 70.000 Suporter GBK

Noah Gesser merupakan seorang sahabat yang sangat dekat dengan Hubner.

Beberapa tahun lalu keduanya sempat berencana untuk menjalani proses naturalisasi bersama-sama menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Namun, takdir berkata lain. Keinginan tersebut kandas setelah Noah Gesser meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di usia 16 tahun.

BACA JUGA: Laga Timnas Indonesia vs Vietnam: Wajib 3 Poin demi Jaga Asa Lolos Piala Dunia 2016

Noah Gesser merupakan pemain binaan Ajax dan sahabat lama Justin Hubner serta pemain timnas lainnya, Ivar Jenner.

Faktor pendorong Hubner kemudian memilih menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia salah satunya karena ingin meneruskan mimpi sang sahabat.

Dukungan kepada Hubner tampak diberikan oleh rekannya di timnas, Jay Idzes.

Pemain asal klub Venezia itu beberapa kali terlihat menepuk pundak Justin yang meneteskan air matanya di tengah riuh gemuruh suara penonton GBK.

BACA JUGA: Bungkam Vietnam 1-0, Skuad Garuda Jaga Asa Lolos 16 Besar Piala Asia

Pada suatu kesempatan Jay Idzes terlihat memeluk rekannya yang sedang larut dalam suasana emosional.

Kemenangan timnas Indonesia Atas Vietnam  di GBK bisa jadi momen yang cukup spesial bagi Hubner.

Pemain yang terikat kontrak dengan klub Premier League Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut untuk pertama kalinya tampil di depan puluhan ribu penonton GBK.

Pemain bernomor punggung 18 ini baru memperkuat timnas Indonesia saat berlaga di Piala Asia Qatar 2023 pada Januari 2024 dan sukses membawa tim Garuda menembus babak 16 besar.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *