Home SPORT

Korea Selatan Jadi Lawan Garuda Muda di Perempat Final Piala Asia U-23

Bakti M. Munir
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick saat berduel dengan pemain Yordania U-23, pada pertandingan Minggu (21/4/2024). Garuda Muda akan melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23. (Foto: PSSI),
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick saat berduel dengan pemain Yordania U-23, pada pertandingan Minggu (21/4/2024). Garuda Muda akan melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23. (Foto: PSSI),

JAKARTA, Quarta.id–  Timnas Indonesia U-23 dipatikan akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23. Pertandingan kedua tim akan digelar Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Korea Selatan memastikan diri sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Jepang  U-23 pada matchday ketiga dengan skor 1-0 di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Senin (22/4) malam WIB.

Korea Selatan meraih hasil sempurna di babak penyisihan grup dengan menyapu bersih seluruh pertandingan dengan kemenangan.  Tim Taeguk Warriors kukuh di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Pada dua laga awal, Korea Selatan mengalahkan China 2-0, dan Uni Emirat Arab 1-0.

BACA JUGA: Menyala! Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Libas Yordania 4-1

Duel antara Korea Selatan melawan Jepang berjalan ketat. Kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan untuk menjadi juara grup terlihat cukup berhati-hati bermain terbuka. Hasilnya, di babak pertama tidak ada gol yang tercpta.

Korea Selatan baru bisa mencetak gol pada menit ke-75. Umpan sepak pojok Lee Tae-seok yang mengarah ke tiang jauh disambut Kim Min-woo dengan sundulan yang berbuah gol.

BACA JUGA: Akun Medsos PSSI Digeruduk Netizen, Desak Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Indonesia sedikit diuntungkan oleh jadwal perempat final karena punya lebih banyak waktu istirahat dibandingkan Korea Selatan.

Meskipun secara kualitas permainan Korea Selatan U-23 lebih unggul dari Indonesia namun bukan tidak mungkin anak asuh pelatih Shin Tae-yong bisa melanjutkan kejutan di Piala Asia U-23 ini.

Marselino Ferdinan cs menarik perhatian di Piala Asia U-23 lantaran permainan impresif mereka, terutama saat mengalahkan Australi 1-0 dan  Yordania 4-1.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *