Home SPORT

Thailand Tersingkir, Hanya Indonesia dan Vietnam Wakil Asia Tenggara di Perempat Final

Bakti M. Munir
Piala Asia U-23 2024 Qatar. (Foto; AFC)
Piala Asia U-23 2024 Qatar. (Foto; AFC)

JAKARTA, Quarta.id- Empat negara Asia Tenggara berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Namun, hanya Indonesia dan Vietnam yang berhasil melaju ke babak perempat final. Dua lainnya, yakni Malaysia dan Thailand tersingkir.

Thailand dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar setelah pada laga terakhir Grup C kalah dari Tajikistan 0-1 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Senin (22/4/2024 ) malam WIB.

Thailand akhirnya menempati posisi juru kunci Grup B dengan koleksi tiga poin hasil tiga pertandingan. Dua tim yang lolos dari grup ini adalah Irak dan Arab Saudi.

Tim Gajah Putih sempat menjanjikan di Piala Asia U-23 lantaran di pertandingan pertama mengalahkan Irak 2-0.

Sementara itu Vietnam sudah memastikan tiket ke babak perempat final. Saat ini Vietnam menempati posisi runner up Grup D dengan 6 poin, di bawah Uzbekistan yang juga mengoleksi 6 poin.

Vietnam dan Uzbekistan tidak akan mampu lagi dikejar Kuwait dan Malaysia yang belum memiliki poin. Vietnam akan berebut posisi juara grup dengan Uzbekistan pada pertandingan terakhir, Selasa (23/4/2024).

Malaysia sudah dipastikan tersingkir setelah pada dua laga awal semuanya berakhir kalahi 0-2 , yakni melawan Uzbekistan dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23. Pertandingan kedua tim akan digelar Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Korea Selatan memastikan diri sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Jepang  U-23 pada matchday ketiga dengan skor 1-0 di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Senin (22/4) malam WIB.

Laga melawan Korea Selatan sangat menantang bagi anak asuh pelatih Shin Tae-yong. Korea Selatan memiliki rekor sempurna di penyisihan Grup B dengan meraih hasil sempurna 9 poin. Korea Selatan mencetak empat gol tanpa pernah kebobolan.

Adapun delapan negara yang lolos ke perempat final yakni Qatar, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, Irak, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Vietnam.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *