Home SPORT

Akun Medsos PSSI Digeruduk Netizen, Desak Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Bakti M. Munir
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA, Quarta.id– Indonesia sukses melaju ke perempat final Piala Asia U-23 setelah di laga terakhir Grup A, Minggu (21/4/2024) malam sukses mengalahkan Yordania 4-1.

Garuda Muda lolos sebagai runner up Grup B mendampingi tuan rumah Qatar yang menjadi juara grup.

Timnas Indonesia U-23 mendapat pujian setinggi langit bukan hanya karena lolos ke perempat final, melainkan permainan indah nan menawan yang ditampilkan di penyisihan grup Piala Asia U-23.

Sebelum melibas Yordania, Marselino Ferdinan cs lebih dulu mengandaskan salah satu kekuatan sepakbola Asia, Australia 1-0.

BACA JUGA: Menyala! Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Libas Yordania 4-1

Prestasi mentereng Garuda Muda ini memicu desakan dari pendukung sepakbola nasional agar PSSI segera memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong.

Kontrak pelatih asal Korea Selatan ini akan berakhir pada Juni 2024. Shin dikontrak selama 4,5 tahun untuk menangani timnas senior dan timnas U-23.

Peluang perpanjangan kerja sama antara Shin dengan PSSI sangat besar, apalagi sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir berjanji akan memberikan kontrak baru jika berhasil membawa Timnas U-23 ke perempat final Piala Asia U-23.

BACA JUGA: Meski Hanya Butuh Hasil Seri, Garuda Muda Tetap Incar Kemenangan Lawan Yordania

Desakan agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang pun langsung disuarakan pendukung timnas di akun X @PSSI dan @TimnasIndonesia.

“Tanpa babibu, langsung aja 10 tahun perpanjangan STY,” ujar akun @alifnaufal***.

“Langsung kelar dari Stadion, STY sodorin kontrak min… Ga usah nunggu besok”, takut entar STY di tikung negara lain,” tulis @Susilo***

“Kalau kontrak STY gak diperpanjang parah sih ini @PSSI @erickthohir,” ujar akun @Dwi_Widya***

“Semua target STY tercapai, perpanjang yak kontraknya. Please pak @rickthohir yang baik,” tulis @Kocu***

Di babak perempat final, Garuda Muda akan menghadapi juara Grup B yang diperebutkan Jepang dan Korea Selatan. Kepastian siapa lawan Indonesia akan ditentukan pada laga kedua negara yang digelar hari ini, Senin (22/4/2024).

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *