Home SPORT

Tantang Irak di Piala Asia 2023, Skuad Garuda Minta Doa dan Dukungan

Bakti M. Munir
Pratama Arhan cs siap menghadapi laga perdana penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Qatar melawan Irak, Senin (15/11/2024). (Foto: PSSI)
Pratama Arhan cs siap menghadapi laga perdana penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Qatar melawan Irak, Senin (15/11/2024). (Foto: PSSI)

JAKARTA, Quarta.id– Timnas Indonesia akan berjumpa Irak pada matchday ke-1 Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Senin (15/01/2024) di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Laga Indonesia vs Irak akan dimainkan mulai pukul 21.30 malam WIB dan disiarkan di RCTI.

Melawan Irak yang merupakan salah satu kekuatan utama sepakbola Asia, tentu bukan laga yang mudah bagi anak asuh pelatih Shin Tae-yong. Apalagi jika berkaca pada rekor pertemuan  kedua tim dan peringkat FIFA.

BACA JUGA: Ironi Tim Juara, Dililit Utang, Bintang Terancam Hengkang

Dari sisi rekor pertemuan, Indonesia belum pernah menang dalam empat duel terakhir melawan Irak. Pada empat pertemuan tersebut Irak bahkan memenangi semua laga. Peristiwa terakhir terjadi pada November 2023 saat Indonesia takluk dengan skor 1-5 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam hal peringkat FIFA pun Irak jauh di atas Indonesia. Berdasarkan ranking FIFA terbaru pada 21 Desember 2023, Irak berada di posisi ke-63, jauh mengungguli Timnas Indonesia yang berada di posisi ke-146.

BACA JUGA: So Sweet.. Arhan Kembali Selebrasi Uwu, Netizen Lagi-lagi Dibuat Baper

Soal performa tim, Indonesia juga kalah dibanding Irak. Dalam lima laga terakhir skuad Garuda di semua ajang, tidak satu pun yang dimenangkan. Bahkan, Timnas miskin produktivitas dengan hanya mencetak tiga gol. Sedangkan Irak, dari lima laga terakhir,  tiga di antaranya berhasil dimenangi.

Meski tidak diunggulkan, Indonesia tetap berpeluang memberi kejutan kepada anak asuh pelatih Jesus Casas. Optimisme pun diperlihatkan para punggawa Timnas.

BACA JUGA: Tantang Uzbekistan, Momentum Indonesia Ulang Sejarah Manis 65 Tahun Lalu

Para pemain lantas meminta dukungan dari seluruh pencinta sepakbola Tanah Air. Dari unggahan video akun X (Twitter) @TimnasIndonesia, sejumlah pemain, di antaranya Marc Klok, Egy Maulana, Ramadhan Sananta dan Marselino Ferdinan tampak meminta dukungan dari pencinta sepakbola Tanah Air agar Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Kita butuh kalian semua,” ujar Marc Klok.

Selain Irak, di penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Indonesia juga akan menghadapi rival sesama negara ASEAN, yakni Vietnam pada Jumat 19 Januari 2024. Laga terkhir melawan Jepang yang merupakan tim terkuat sepakbola Asia pada Rabu 24 Januari 2024..

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *