Home SPORT

Arsenal Gagal Menang di Emirates, Arteta Minta Pemain Tebus Kesalahan Saat Tandang ke Bayern

Bakti M. Munir
Laga perempat final leg pertama Liga Champions antara Arsenal vs Bayern Munchen di Emirates Stadium, Rabu (10/4/2024) berakhir sama kuat 2-2. (Foto: X/@Arsenal)
Laga perempat final leg pertama Liga Champions antara Arsenal vs Bayern Munchen di Emirates Stadium, Rabu (10/4/2024) berakhir sama kuat 2-2. (Foto: X/@Arsenal)

LONDON, Quarta.id– Malam yang frustrasi baru saja dilalui Arsenal saat tampil kurang greget saat menjamu Bayern Munchen di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu dini hari (10/4/2024).

Skor 2-2 di kandang sendiri, Stadion Emirates, membuat langkah Arsenal lebih berat menuju semifinal lantaran akan menantang Bayern di Allianz Arena sepekan mendatang, Rabu (17/4/2024).

Pelatih The Gunners Mikel Arteta tampak tidak happy dengan hasil imbang tersebut apalagi Arsenal tadinya lebih diunggulkan lolos ke semifinal namun kini berbalik diragukan karena barisan pertahanan yang ceroboh.

BACA JUGA: MU Bakal Jadi Penjegal Liverpool Raih Trofi Liga Primer?

Arteta lantas mendesak para pemainnya untuk menggunakan pengalaman itu sebagai alat berharga untuk menebus kesalahan pada leg kedua sepekan mendatang.

“Kami akan bertanding lagi di Munich. Kami masih hidup. Pertandingan menjadi sulit dan mereka memahami bahwa mereka harus meningkatkan levelnya,” katanya dikutip dari beinsports.com, Rabu (10/4/2024).

Arteta mengakui timnya telah melakukan beberapa kesalahan kendati tetap memuji para pemainnya yang disebutnya luar biasa.

“Saya merasakan keyakinan di sana. Kami akan bertandang ke Munich dan memiliki peluang untuk memenangkannya. Kami akan menjadi lebih baik di beberapa area dan itulah cara kami mempersiapkannya,” lanjutnya.

BACA JUGA: City Ditahan Imbang Arsenal, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer

Arteta mengakui penampilan impresif Bayern di babak pertama telah mengguncang timnya, namun ia terkesan dengan cara timnya kembali tenang setelah jeda.

Pada laga leg pertama perempat final, Arsenal sempat memimpin duluan lewat Bukayo Saka pada menit 12, namun Serge Gnabry menyamakan skor pada menit 18, disusul Harry Kane yang membawa keunggulan Bayern pada menit 32 lewat titik penalti.

BACA JUGA: Mamma Mia, Italia! Tak Satu pun Klub Serie A Lolos 8 Besar Liga Champions

Kane yang disambut fans Arsenal dengan kebencian dari arah tribun karena statusnya sebagai mantan pemain Tottenham Hotspur, mampu membungkam cemoohan dengan gol keenamnya di Emirates Stadium.

Skor ini bertahan hingga turun minum. Namun, impian Die Roten membawa pulang kemenangan buyar ketika gawang raksasa asal Jerman itu dibobol oleh Leandro Trossard pada babak kedua yang membuat laga tuntas menjadi 2-2.

Namun, anak asuh Thomas Tuchel kini lebih optimistis menatap semifinal lantaran laga kedua akan digelar di depan pendukung sendiri.


Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *