Home SPORT

Tahan Imbang Real Madrid, Pep Guardiola Kirim Pesan ke Fans City Jelang Laga di Etihad

Bakti M. Munir
Pep Guardiola (Foto: X/@ManCity)
Pep Guardiola (Foto: X/@ManCity)

JAKARTA, Quarta.id- Manchester City sukses menahan imbang Real Madrid 3-3 di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2024).

Hasil ini membuat anak asuh Pep Guardiola lebih dijagokan untuk lolos ke semifinal. Bukan tanpa alasan. Mental dan rasa percaya diri anak asuh Pep Guardiola sedang bagus-bagusnya karena di leg pertama mampu memaksakan hasil seri.

Namun ada modal yang lebih besar dari hasil imbang itu. Musim lalu, pada babak semifinal Liga Champions di Etihad, The Citizens sukses mengalahkan Madrid 4-0. Akankah City kembali mampu mengandaskan raksasa  Liga Champions tersebut pada laga yang akan digelar Rabu (17/4/2024)?

BACA JUGA: Arsenal Gagal Menang di Emirates, Arteta Minta Pemain Tebus Kesalahan Saat Tandang ke Bayern

Berbicara kepada media setelah hasil imbang dramatis City dengan Madrid di leg pertama, Pep Guardiola mengirim pesan kepada pendukung tuan rumah menjelang pertandingan leg kedua minggu depan.

“Kami memiliki pemain kami, terjual habis, kami membutuhkan mereka semua, seluruh energi mereka selama 95 menit untuk mencoba mengalahkan raja kompetisi ini,” kata Guardiola dikutip dari laman onefootball.com, Rabu (10/4/2024). 

“Dengan orang-orang kami di Manchester, kami akan mewujudkannya, orang-orang akan berada di sana,” ujarnya menyinggung pentingnya dukungan suporter. 

BACA JUGA: MU Bakal Jadi Penjegal Liverpool Raih Trofi Liga Primer?

Namun sebelum itu, Manchester City lebih dulu akan melawan Luton Town di kompetisi Liga Primer. City saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen dan hanya terpaut satu poin dari dua penantang gelar mereka, Arsenal dan Liverpool. 

The Citizens mengincar rekor dengan meraih Treble berturut-turut setelah berhasil diraih musim lalu. 

Selain berpeluang mengangkat trofi Premier League, saat ini Manchester City juga sudah lolos ke perempat final Liga Champions dan maju ke semifinal Piala FA untuk menghadapi Chelsea.

 

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *