Home SPORT

MU Bakal Jadi Penjegal Liverpool Raih Trofi Liga Primer?

Al-Qadri Ramadhan
Striker Man United Marcus Rashford dan striker Liverpool Mo Salah (Foto: X/@Man Utd, @LFC
Striker Man United Marcus Rashford dan striker Liverpool Mo Salah (Foto: X/@Man Utd, @LFC

MANCHESTER, Quarta.id– Manchester United akan menjamu Liverpool pada pekan ke-31 Premier League, Minggu (7/4/2004) malam pukul 21.30 WIB. Kemenangan akan menghidupkan harapan Setan Merah untuk bisa masuk zona Liga Champions.

Jika menang, MU juga bakal dicap sebagai penjegal ambisi Liverpool meraih trofi Premier League musim ini.  Ada tiga tim papan atas yang akan dihadapi The Reds sebelum musim berakhir. Ketiganya yakni Man United (7/4), Tottenham Hotspur (5/5), dan Aston Villa (11/5).

BACA JUGA: City Ditahan Imbang Arsenal, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer

Hadangan pertama bagi Liverpool adalah laga di Old Trafford malam ini. Jika kalah, Liverpool akan tertinggal dari persaingan merebut puncak klasemen dengan Arsenal dan Manchester City.

Anak asuh Jurgen Klopp kini menempati runner up klasemen Liga Primer dengan 70 poin, hanya terpaut satu angka dari pemuncak tabel Arsenal. Liverpool memiliki poin yang sama dengan City di peringkat ketiga.

MU punya modal kuat untuk membuat Liverpool pulang dengan tangan hampa. Tiga pekan lalu, anak asuh Erik ten Hag sukses membungkam Mo Salah cs dengan skor 4-3 di perempat final Piala FA.

BACA JUGA: Liverpool Juara Piala Liga, Kado Manis Perpisahan untuk Jurgen Klopp

Di sisi lain, MU juga sedang termotivasi karena mengincar zona Liga Champions. Saat ini Marcus Rashford cs masih bertengger di peringkat enam klasemen dengan 48 poin hasil 30 kali bertanding.

Mereka tertinggal 12 poin dari Aston Villa di peringkat empat yang sudah meyelesaikan 32 laga. Artinya, jika ingin menjaga asa merebut peringkat 4 klasemen, kemenangan tidak bisa ditawar-tawar.

Apalagi, perebutan zona Liga Champions juga dipanaskan oleh Tottenham Hotspur yang menempati posisi 5 klasemen dengan 57 poin hasil 30 kali bertanding.

BACA JUGA: Premier League Makin Ketat, 3 Tim Teratas Klasemen Bakal Tarung Habis-habisan di 10 Laga Terakhir

Pelatih MU Erik ten Hag United mengatakan dia ingin para pemainnya menggunakan kekecewaan yang mereka alami melawan Chelsea 3-4 pekan lalu sebagai motivasi untuk melawan rival lama mereka. MU kalah menyakitkan dari Chelsea melalui dua gol Cole Palmer di menit 90+10 dan 90+11.

“Kami harus pulih dengan sangat cepat. Kami harus membalikkan keadaan ini. Kami akan berada dalam suasana hati yang positif dan kami akan menatap ke depan,” ujarnya dikutip dari Mirror, Minggu (7/4/2024).

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *