Home SPORT

City Ditahan Imbang Arsenal, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer

Bakti M. Munir
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne duel dengan gelandang sayap Arsenal Bukayo Saka pada pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024). (Foto: X/@premierleague)
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne duel dengan gelandang sayap Arsenal Bukayo Saka pada pertandingan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024). (Foto: X/@premierleague)

JAKARTA, Quarta.id– Manchester City bermain imbang 0-0 dengan Arsenal di Etihad Stadium pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (31/3/2024) malam.

City gagal memanfaatkan momentum untuk memimpin perburuan gelar Liga Primer Inggris yang menyisakan sembilan laga. Perolehan satu poin membuat anak asuh Pep Guardiola  masih tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 64 poin. 

Arsenal yang juga mendapatkan satu poin harus terdepak dari puncak klasemen. Anak asuh Mikel Arteta saat ini mengumpulkan 65 poin dan berada di posisi runner up di bawah Liverpool.

BACA JUGA: Malam Ini City vs Arsenal di Etihad Stadium, Pep Guardiola: Ini Laga Final!

Nanun, setidaknya hasil seri cukup menghibur penggemar The Gunners karena selama ini mereka lebih sering kalah saat tandang ke Etihad.

Dikutip dari BBC, Arsenal terakhir kali menang di Etihad  pada Januari 2015, seri satu kali dan kalah delapan kali dari sembilan kunjungan terakhir sebelum pertandingan terakhir ini.

BACA JUGA: Premier League Makin Ketat, 3 Tim Teratas Klasemen Bakal Tarung Habis-habisan di 10 Laga Terakhir

Sebaliknya, ini adalah pertama kalinya City gagal mencetak gol di kandang sendiri di Premier League sejak Oktober 2021 atau selama 47 pertandingan.

City memang tidak tampil seperti biasa. Meski unggul penguasaan bola di babak kedua namun  passing lancar dan mengalir yang sering ditunjukkan Kevin de Bruyne cs jarang terlihat karena dikekang oleh organisasi pertahanan tim tamu.

BACA JUGA: Liverpool Juara Piala Liga, Kado Manis Perpisahan untuk Jurgen Klopp

Peluang sempat dimiliki tuan rumah melalui tandukan  jarak dekat Nathan Ake namun berhasil diselamatkan oleh kiper Arsenal David Raya.

Striker Arsenal Gabriel Jesus sesekali memberikan ancaman, namun gagal memanfaatkan umpan silang Bukayo Saka beberapa inci dari gawang setelah turun minum. 

Hasil yang diraih City cukup mengecewakan penggemar karena kini mereka terpaut jarak tiga poin dari pemimpin klasemen Liverpool. Sebelum laga, Pep Guardiola menyebut laga Arsenal sebagai pertandingan final. Namun sayang, keuntungan main kandang gagal dimanfaatkan Erling Haaland cs. 

BACA JUGA: Mengejutkan, Jurgen Klopp Umumkan Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Laga berikutnya menghadapi Aston Villa di Etihad pada Kamis (4/4/2024) akan menentukan apakah The Citizens mampu menjaga ritmenya untuk tetap berada di trek perburuan gelar.

The Citizens mengincar rekor dengan meraih Treble berturut-turut setelah berhasil diraih musim lalu. 

Selain berpeluang mengangkat trofi Premier League, saat ini Manchester City juga sudah lolos ke perempat final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid dan maju ke semifinal Piala FA untuk menghadapi Chelsea.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *