Home SPORT

Malam Ini City vs Arsenal di Etihad Stadium, Pep Guardiola: Ini Laga Final!

Bakti M. Munir
Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Foto: X/@ManCity, @Arsenal)
Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Foto: X/@ManCity, @Arsenal)

MANCHESTER, Quarta.id– Manchester City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (31/3/2024) malam pukul 22.30 WIB.

Kedua tim saat ini hanya terpaut satu poin di klasemen. Arsenal memimpin di puncak dengan 64 poin, sedangkan City di urutan ketiga dengan 63 poin, sama dengan poin Liverpool yang menjadi runner up. 

Sebelum laga City vs Arsenal, Liverpool akan lebih dulu bertanding melawan Brighton di Anfield, Minggu (31/3/2024) pukul 20.00 WIB..

BACA JUGA: Premier League Makin Ketat, 3 Tim Teratas Klasemen Bakal Tarung Habis-habisan di 10 Laga Terakhir

Pemenang laga City kontra Arsenal berpeluang besar untuk memenangkan perburuan gelar Premier League yang semakin panas dan ketat mendekati akhir.

Manajer City Pep Guardiola menyebut laga kontra Arsenal ini sebagai partai final.

Dia mengatakan, tim yang ingin memenangkan Premier League harus memenangkan hampir semua pertandingan yang tersisa. Dia menyebut Arsenal dan Liverpool tidak akan kehilangan banyak poin di laga yang tersisa.

“Pengalaman yang dimiliki Liverpool dalam situasi ini, kualitas kemenangan Arsenal. Saya tidak tahu berapa banyak pertandingan berturut-turut, mencetak banyak gol…. Itu sebabnya (pertandingan hari Minggu) adalah final, tentu saja. Kami memainkan final,” ujar Pep dikutip dari BBC, Minggu (31/3/2024).

BACA JUGA: Liverpool Juara Piala Liga, Kado Manis Perpisahan untuk Jurgen Klopp

Sedangkan manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut laga di Etihad sebagal pertandingan besar.

“Ini pertandingan besar bagi kedua tim,” kata Arteta.

“Ini akan memberi kami dorongan besar jika kami menang, namun masih banyak pertandingan yang harus dijalani setelah itu,” lanjutnya.

Arteta yang juga mantan asisten Pep di Man City menyebut tim Manchester tersebut telah meningkatkan standar ke level yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam sepakbola.

“Anda harus mengikuti kecepatan itu dan itulah yang kami coba lakukan,” ujarnya.seraya mengatakan kualitas timnya semakin dekat dalam dua atau tiga tahun terakhir dengan City.

BACA JUGA: Drawing 8 Besar Liga Champions: Madrid vs City, PSG vs Barcelona

City memang sedang dalam kondisi terbaik dengan performa yang konsisten.

The Citizens yang mengincar gelar keempat Premier League berturut-turut, telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir di liga.

City ingin meraih Treble berturut-turut setelah berhasil diraih musim lalu. Saat ini Manchester Biru lolos ke perempat final Liga Champions dan akan melawan Real Madrid dan semifinal Piala FA untuk menghadapi Chelsea.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *