Home SPORT

Eks Bintang MU Jesse Lingard Pilih Main di Liga Korsel ketimbang Eropa

Bakti M. Munir
Jesse Lingard (Foto: @JesseLingard)
Jesse Lingard (Foto: @JesseLingard)

MANCHESTER, Quarta.id-  Mantan gelandang Manchester United Jesse Lingard resmi memperkuat FC Seoul.

Lingard menyetujui kepindahannya  ke klub yang bermain di liga Korea Selatan tersebut setelah kontrak dengan klub Premier League, Nottingham Forest, berakhir pada Juli 2023.

Dilansir situs resmi MU, manutd.com, Kamis (8/2/2024), Lingard  menjelaskan alasan mengapa ia memilih untuk pindah ke klub anggota K-League 1.

Menurutnya, dia bisa menerima gaya hidup dan budaya Korea dan siap membuat pendukung klub barunya tersenyum dengan penampilannya di lapangan.

BACA JUGA: Liverpool-Arsenal Hanya Terpaut Dua Poin, Title Race Memanas!

Lingard yang tidak memiliki klub selama delapan bulan mengakui membutuhkan sedikit waktu untuk bisa kembali ke ketajamannya dengan cara bekerja keras.

“Saya sangat gembira. Ini adalah tantangan baru. Saya sudah menerimanya, saya di sini dan saya siap menerima budaya ini. Ini adalah awal baru bagi saya, babak baru dalam karier saya,” ujar pria berkebangsaan Inggris berusia 31 tahun itu.

BACA JUGA: Yordania, Tim Semenjana yang Menulis Dongeng di Piala Asia 2023

Lingard mengakui selama musim panas dia mendapat tawaran dari banyak klub. Namun FC Seoul diakui datang ke Manchester untuk menyaksikannya berlatih dan membawa serta kontrak di atas kertas sehingga dirinya yakin dengan komitmen yang ditunjukkan klub tersebut.

“Seperti yang saya katakan, ada banyak tawaran, semuanya hanya tawaran lisan, namun komitmen yang ditunjukkan oleh FC Seoul menunjukkan seberapa besar minat [mereka] dan seberapa besar mereka menginginkan saya di sini,” papar pemain yang pernah dipinjamkan MU ke West Ham.

BACA JUGA: Mengejutkan, Jurgen Klopp Umumkan Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

FC Seoul finis di urutan ketujuh musim lalu dan bermain dan berharap bisa lebih kompetitif saat liga kembali dimulai bulan depan.

“Tentu saja saya tidak fit untuk bertanding saat ini, saya belum pernah bermain sejak akhir Oktober.  Tetapi tidak perlu waktu lama bagi saya untuk mengejar kebugaran saya,” ujarnya.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *