Home SPORT

Liverpool-Arsenal Hanya Terpaut Dua Poin, Title Race Memanas!

Bakti M. Munir
Kemenangan Arsenal 3-1 atas Liverpool di pekan ke-23, Minggu (4/4/2024) kembali memanaskan perburuan gelar Premier League. (Foto: @premierleague
Kemenangan Arsenal 3-1 atas Liverpool di pekan ke-23, Minggu (4/4/2024) kembali memanaskan perburuan gelar Premier League. (Foto: @premierleague

LONDON, Quarta.id– Perburuan gelar juara Premier League 2023-2024 kembali memanas seusai Arsenal membungkam Liverpool 3-1 di Emirates Stadium, Minggu (4/2/2024).

Kemenangan The Gunners di pekan ke-23 mengantarkan mereka kembali ke jalur juara dan mengganggu kenyamanan pemuncak klasemen Liverpool.

Arsenal kini naik ke posisi ke-2 klasemen dengan koleksi 49 poin, hanya terpaut dua angka dari The Reds yang mengoleksi 51 poin.

BACA JUGA: Malam Ini Arsenal vs Liverpool, The Gunners Mampu Pangkas Jarak Poin dengan The Reds?

Arsenal sebelumnya sempat berada di puncak klasemen saat tahun baru. Namun, performa anak asuh Mikel Arteta sempat menurun sebelum bangkit lagi dengan memenangi tiga laga terakhir Premier League.

Persaingan kian panas karena Manchester City juga terus konsisten di jalur juara. Man City bertengger di posisi ke-3 klasemen dengan 46 poin.

Namun, The Citizen memiliki keunggulan dua pertandingan yang belum dimainkan. City baru akan memainkan pertandingan pekan ke-23 mereka pada Selasa (6/2/2024) pukul 03.00 WIB melawan tuan rumah Brentford di Stadion Gtech Community.

BACA JUGA: Wajar Ronaldo Makin Dicintai Penggemar di Arab Saudi, Ini Alasannya!

Papan atas klasemen berpeluang bertambah panas lantaran perburuan gelar bukan melulu didominasi tim tiga besar. Dua klub lainnya belum bisa dicoret dari daftar persaingan. Hingga pekan ke-23, Aston Villa bertahan di posisi ke-4 dengan 46 poin, dan Tottenham Hotspur di urutan ke-5 dengan 44 poin.

Tren Positif Arsenal

Kegembiraan skuad Arsenal usai membungkan Liverpool sulit disembunyikan. Sang pelatih Mikel Arteta bahkan berlari di depan tribun penonton usai gol ketiga The Gunners ke gawang Alisson Becker.

BACA JUGA: Balada Mourinho, Pelatih Langganan Trofi tapi Selalu Dipecat di Musim Ketiga

Gol Arsenal tercipta dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sementara gol Liverpool dihasilkan dari bunuh diri Gabriel Magalhaes. 

Gelandang Arsenal Declan Rice mengatakan kepada Sky Sports bahwa timnya memahami pentingnya pertandingan melawan The Reds dalam konteks perburuan gelar.

“Dari awal hingga akhir, dari latihan kami hingga pertandingan, semuanya sangat positif. Hal itu menular ke lapangan dan Anda bisa merasakannya hari ini,” ujar Rice dikutip dari foxsport.com.au, Senin (5/2/2024).

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *