Home SPORT

Dortmund ke Final Liga Champions, PSG Merana di Rumah Sendiri

Bakti M. Munir
Pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke final Liga Champions seusai mengalahkan PSG 1-0 (agregat 2-0), Kamis (8/5/2024) dini hari. (Foto: X/BVB)
Pemain Borussia Dortmund melakukan selebrasi setelah memastikan lolos ke final Liga Champions seusai mengalahkan PSG 1-0 (agregat 2-0), Kamis (8/5/2024) dini hari. (Foto: X/BVB)

JAKARTA, Quarta.id- Borussia Dortmund melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013 dan akan menantang pemenang antara Bayern Munchen vs Real Madrid.

Dortmund mengalahkan tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) 1-0 di Parc des Princes di leg kedua semifinal pada Rabu (8/5/2024) dini hari WIB .

Klub Bundesliga Jerman ini menyelesaikan kemenangan semifinal dengan agregat 2-0 setelah di leg pertama di Signal Iduna Park juga menang 1-0.

BACA JUGA: PSG dan Dortmund Amankan Tiket Semifinal Liga Champions

Kedua tim saling serang sejak awal. Selama 45 menit babak pertama skor berakhir imbang 0-0.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-50 saat Mats Hummels membobol gawang Donnaruma. Gol ini berawal dari tendangan sudut.

PSG memiliki sejumlah peluang di sepanjang pertandingan, termasuk empat kali bola membentur tiang gawang. Namun, hingga peluit akhir, keunggulan satu gol tim tamu tidak mampu disamakan oleh Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Lolos ke final Liga Champions membawa memori Dortmund pada 2013 ketika mereka kalah 1-2 dari Bayern Munchen di Wembley Stadium.

BACA JUGA: Munchen Gagal Menang, Imbang 2-2 Lawan Madrid di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Laga final Liga Champions 2023-2024 juga akan diadakan di Wembley pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB dengan kemungkinan akan berhadapan kembali dengan Munchen yang melukai mereka pada 11 tahun silam.

Kegembiraan dan keharuan diungkapkan legenda klub yang selama 10 tahun berkostum Dortmund, Marco Reus.  

"Tak terlukiskan. Setelah lebih dari 10 tahun, saya kembali ke final bersama Borussia,” kata pemain 34 tahun tersebut dikutip dari The Guardian.

BACA JUGA: Ketangguhan Mental Real Madrid Pupus Mimpi Man City Raih Treble Beruntun

Pelatih Dortmund, Edin Terzic, berharap kemenangan ini akan membantu menebus final Bundesliga yang mengecewakan musim lalu ketika mereka gagal memenangkan gelar setelah tergelincir di hari terakhir.

“Musim lalu, kami kehilangan gelar juara di kandang pada matchday terakhir. Saya senang sekarang kami bisa memberikan sesuatu kembali kepada para penggemar,” kata Terzic, mengenang bagaimana Bayern Munchen  merebut gelar Bundesliga dari tangan mereka dengan selisih gol.

Bayern dan Real Madrid akan bertanding di semifinal kedua Kamis (9/4/2024) dini hari WIB di Santiago Bernabeu, kandang Madrid. Di leg pertama di Allianz Arena  kedua tim main imbang 2-2.
 

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *