Home SPORT

Munchen Gagal Menang, Imbang 2-2 Lawan Madrid di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Bakti M. Munir
Pemain Bayern Munchen memberikan aplaus kepada pendukung di tribun Stadion Allianz Arena usai leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid yang berakhir imbang 2-2. (Foto: X/@FCBayern)
Pemain Bayern Munchen memberikan aplaus kepada pendukung di tribun Stadion Allianz Arena usai leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid yang berakhir imbang 2-2. (Foto: X/@FCBayern)

JAKARTA, Quarta.id–  Leg pertama semifinal Liga Champions antara Bayern Munchen dan Real Madrid di Allianz Arena, berakhir imbang 2-2.

Hasil yang menguntungkan  buat Madrid karena leg kedua pekan depan akan digelar di Santiago Bernabeu.

Laga dua raksasa Eropa ini berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim bergantian unggul sebelum kemudian laga harus berakhir tanpa pemenang.

Madrid berambisi menumbangkan Munchen di semifinal ini untuk memuluskan rencana mereka merebut trofi Liga Champions ke-15.

BACA JUGA: Munchen Kandaskan Arsenal, Madrid Singkirkan City lewat Drama Adu Penalti

Di sisi lain, Munchen juga mati-matian menang lantaran trofi Liga Champions musim ini jadi harapan satu-satunya untuk diraih setelah di kompetisi domestik Die Roten tampil jeblok dan hampa gelar.

Hanya, Munchen di awal-awal babak pertama leg pertama semifinal tidak menunjukkan tekanan  yang besar sebagai tuan rumah kepada sang tamu.

Akhirnya, Madrid menghukum mereka melalui gol Vinicius Junior di menit 24 memanfaatkan umpan Toni Kroos.  Skor kemenangan 1-0 Los Blancos bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua Leroy Sane membuat gol penyeimbang pada menit 53 dengan melepaskan tendangan keras ke tiang dekat yang tidak mampu dijangkau Andriy Lunin. Skor berubah menjadi 1-1.

BACA JUGA: Ketangguhan Mental Real Madrid Pupus Mimpi Man City Raih Treble Beruntun

Hanya berselang tiga menit tuan rumah berbalik unggul melalui striker tajam mereka, Harry Kane, lewat tendangan penalti di menit 57. Lucas Vazquez melakukan pelanggaran terhadap Jamal Musiala yang membuat wasit harus menunjuk titik putih.

Kane tidak menyia-nyiaka kesempatan untuk mencetal gol ke delapan untuk Munchen di Liga Champions musim ini. Total Kane sudah mengemas 43 gol bagi Munchen sejak bergabung musim panas tahun lalu.

Tuan rumah mencoba mempertahankan keunggulan tuan hingga akhir babak kedua.

BACA JUGA: Liverpool Terus Meredup, Perburuan Gelar Juara Liga Inggris Sisakan City-Arsenal

Namun, lagi-lagi Vinicius Jr yang menjadi mimpi buruk anak asuh Thomas Tuchel. Vinicius membuat gol penalti untuk menyamakan kedudukan di menit 83. Kim Min-jae melakukan pelanggaran fatal terhadap Rodrygo yang membuat wasit menghukum dengan tendangan dari jarak 12 yard.

Kedua tim akan kembali berhadapan di kandang Madrid pekan depan. Pemenang laga ini nantinya akan menghadapi Borussia Dortmund atau PSG, yang akan bertemu di leg pertama semifinal pada hari Kamis (2/5/2024) dini hari.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *