Home SPORT

Liverpool Terus Meredup, Perburuan Gelar Juara Liga Inggris Sisakan City-Arsenal

Al-Qadri Ramadhan
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: X/@LFC)
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: X/@LFC)

LONDON, Quarta.id– Liverpool terlihat mulai “kehabisan bensin” di pekan-pekan akhir Premier League.

Dalam lima pertandingan terakhir yang dimainkan di liga, anak asuh Jurgen Klopp hanya mampu meraih satu kemenangan, sisanya dua kali seri dan dua kali kalah.

Terakhir, saat melawan tuan rumah West Ham pada Sabtu (27/4/2024) malam WIB, The Reds hanya mampu bermain imbang setelah lebih dulu tertinggal.

Kondisi  rapuh ini tak pelak membuat Liverpool mulai dipinggirkan sebagai kandidat peraih trofi Liga Primer musim 2023-2024.

BACA JUGA: Ketangguhan Mental Real Madrid Pupus Mimpi Man City Raih Treble Beruntun

The Reds kini tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan 75 poin dengan memainkan 35 pertandingan. Mo Salah cs tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Arsenal (77) dan Manchester City (76). Namun, Arsenal baru memainkan 34 laga, dan City 33 laga.

Seiring melemahnya kans Liverpool perhatian tittle race mulai tertuju pada dua tim saja, yakni City dan Arsenal.

BACA JUGA: Munchen Kandaskan Arsenal, Madrid Singkirkan City lewat Drama Adu Penalti

BBC dalam laporannya dengan mengutip analisis Opta menyebut hasil imbang melawan West Ham membuat harapan Liverpool untuk memenangkan Premier League kini turun dari 1,7% menjadi 0,5%.

City Lebih Favorit 

Derby London Utara pada Minggu (28/4/2024) malam pukul 20.00 WIB antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal diyakini akan memberi pengaruh signifikan dalam penentuan tim yang akan menjuarai Liga Inggris musim ini.

The Gunners  menghadapi salah satu laga berat justru di saat-saat krusial. Tottenham tidak pernah mudah ditaklukkan, terutama jika bermain di kandang. Apalagi di saat yang sama, motivasi Son Heung-min cs juga sedang di puncak karena sedang berburu zona Liga Champions.

Jika Arsenal kehilangan poin di kandang Spurs, City sangat berpotensi kembali memuncaki klasemen pada pekan ini.

BACA JUGA: Inter Raih Scudetto ke-20, Penegasan Superioritas Nerazzurri atas AC Milan

Meski Arsenal saat ini masih unggul satu poin dari City, namun Opta hanya memberi peluang 26,7% kepada anak asuh Mikel Arteta untuk meraih gelar juara musim ini.

City sendiri difavoritkan dengan 72,8% suara mengingat The Citizens memiliki keunggulan satu pertandingan dibandingkan Arsenal.

Pasukan Pep Guardiola akan mengunjungi Nottingham Forest yang tengah berjuang menjauhi zona degradasi pada Minggu (28/4/2024).

Opta, dengan 10.000 simulasi superkomputer yakin perayaan gelar juara musim ini ada di ruang ganti Manchester City.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *