Home SPORT

Munchen Kandaskan Arsenal, Madrid Singkirkan City lewat Drama Adu Penalti

Bakti M. Munir
Pemain Real Madrid meluapkan kegembiraan seusai memenangi adu penalti melawan Manchester City pada babak perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. (Foto: X/@realmadrid)
Pemain Real Madrid meluapkan kegembiraan seusai memenangi adu penalti melawan Manchester City pada babak perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. (Foto: X/@realmadrid)

MUNCHEN, Quarta.id– Bayern Munchen dan Real Madrid memastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2023-2024 usai memenagi leg kedua babak perempat final yang digelar Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Kedua tim menyusul kesuksesan PSG dan Borussia Dortmund yang lebih dulu lolos ke semifinal.

Munchen meraih tiket empat besar seusai mengandaskan Arsenal 1-0 di Allianz Arena. Kemenangan tersebut mengubah agregat gol menjadi 2-3 untuk Munchen setelah di leg pertama kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Emirates.

BACA JUGA: PSG dan Dortmund Amankan Tiket Semifinal Liga Champions

Gol tunggal Munchen dicetak Joshua Kimmich di menit ke-63. Dalam laga ini anak asuh Mikel Arteta mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Itu bisa dilihat dari penguasaan bola Munchen sebanyak 51% yang berbanding 49% untuk Arsenal.

Dalam hal tembakan yang mengarah ke gawang, Munchen melakukan empat kali sedangkan Arsenal tiga kali. Namun, Arsenal tidak mampu menciptakan gol penyama kedudukan hingga akhir laga. Die Roten pun dipastikan melaju ke semifinal.

Di pertandingan lain yang digelar waktu bersamaan, juara bertahan City takluk dari Real Madrid lewat drama adu penalti dengan skor 3-4.

BACA JUGA: Waspada! Motivasi Harry Kane Membara Jelang Duel Munchen vs Arsenal

Laga harus berlanjut ke adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit waktu normal. City tertinggal 0-1 di menit 12 lewat gol Rodrygo. Tertinggal satu gol, Bernardo Silva Cs memberikan tekanan beertubi-tubi ke gawang Madrid. Kevin De Bruyne akhirnya mampu membuat gol penyama kedudukan di menit 76.

Namun sayang, saat adu penalti, dua algojo City gagal menjalankan tugas. Sepakan Bernardo Silva yang menjadi penendang kedua dan Mateo Kovacic sebagai penendang ketiga mampu digagalkan kiper Madrid Andry Lunin. Sedangkan, di kubu Madrid hanya Luca Modric sebagai penendang pertama yang gagal memasukkan bola.

BACA JUGA: Pep: Cara Main City Harus Lebih Baik di Leg Kedua jika Ingin Lolos ke Semifinal

Antonio Rudiger yang menjadi penendang terakhir Madrid dengan dingin menyelesaikan tugasnya. Sepakannya ke pojok kanan gawang tak mampu dijangkau Ederson.

Kekalahan City di perempat final memupus mimpi anak asuh Pep Guardiola untuk meraih treble winner untuk kedua kalinya secara beruntun.

Di semifinal, Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid sedangkan PSG akan menghadapi Borussia Dortmund. Leg pertama akan digelar pada 30 April 2024. Munchen dan Dortmund lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Leg kedua akan berlangsung 7 Mei 2024.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *