Home SPORT

PSG dan Dortmund Amankan Tiket Semifinal Liga Champions

Bakti M. Munir
Kylian Mbappe Cs merayakan kemenangan atas tuan rumah Barcelona 4-1 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, di Estadi Olímpic Lluís Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. (Foto: X/PSG_English)
Kylian Mbappe Cs merayakan kemenangan atas tuan rumah Barcelona 4-1 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, di Estadi Olímpic Lluís Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. (Foto: X/PSG_English)

BARCELONA, Quarta.id– PSG dan Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions 2023-2024. PSG lolos setelah di leg kedua babak perempat final, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB mengandaskan perlawanan dramatis Barcelona di Estadi Olímpic Lluís Companys dengan skor 4-1.  

PSG lolos ke semifinal dengan agregat 6-4 setelah di leg pertama kalah di kandang dengan skor 2-3.

Sedangkan Dortmund melangkah ke babak 4 besar setelah mengalahkan tamunya Atletico Madrid di Signal Iduna Park 4-2. Dortmund menang dengan agregat 5-4 setelah di leg pertama kalah tipis di kandang Atletico 1-2.

BACA JUGA: Drawing 8 Besar Liga Champions: Madrid vs City, PSG vs Barcelona

Kekalahan Barcelona di kandang terasa menyesakkan karena Blaugrana sempat lebih dulu unggul melalui Raphinha di menit ke 12. Skor ini memperlebar agregat menjadi 4-2.  Namun petaka bagi anak Xavi Hernandez ketika Ronald Araujo diganjar kartu merah langsung oleh wasit pada menit ke-29.

Bermain 10 pemain membuat Barca tertekan oleh serangan bertubi-tubi Kylian Mbappe Cs. Akhirnya, tekanan PSG berbuah gol pada menit ke-40 melalui sepakan Ousmane Dembele. Tim asal Kota Paris bahkan berhasil membalikkan keadaan 2-1 usai Vitinha mencetak gol pada menit ke-54.

BACA JUGA: Mamma Mia, Italia! Tak Satu pun Klub Serie A Lolos 8 Besar Liga Champions

PSG memperlebar selisih gol lewat tendangan penalti Mbappe pada menit ke-61. Mbappe kembali mencetak gol yang mematikan pertandingan pada menit 89 dan memastikan kemenangan tim tamu 4-1.

Sementara itu, Dortmund percaya diri dengan dukungan penuh pendukung yang memenuhi Signal Iduna Park. Kekalahan 1-2 di kandang Metropolitano, kandang Atletico, membuat Die Borussen mencoba menekan lawan sejak awal guna mengejar agregat gol.

Tuan rumah akhirnya mencetak dua gol pada babak pertama melalui Julian Brandt dan Ian Maatsen masing-masing di menit ke-34 dan 39.

BACA JUGA: Arsenal Gagal Menang di Emirates, Arteta Minta Pemain Tebus Kesalahan Saat Tandang ke Bayern

Anak asuh Diego Simeone sempat menyalakan harapan setelah menyamakan skor 2-2 melalui gol bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-49 disusul gol Angel Correa pada menit ke-64.

Namun, anak asuh pelatih Edin Terzic bisa mampu melesakkan dua gol pada menit ke-71 dan 74 melalui Niclas Fullkrug dan Marcel Sabitzer.


Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *