Home SPORT

Pep: Cara Main City Harus Lebih Baik di Leg Kedua jika Ingin Lolos ke Semifinal

Bakti M. Munir
Pep Giardiola (Foto: X/@ManCity)
Pep Giardiola (Foto: X/@ManCity)

MANCHESTER, Quarta.id–  Juara bertahan Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

City sebagai tuan rumah lebih diuntungkan oleh hasil imbang 3-3 pada leg pertama di kandang Madrid. The Citizens hanya butuh menang dengan selisih satu gol untuk mengamankan tiket babak empat besar.

Berbicara rekor pertemuan di Stadion Etihad, City belum pernah kalah dari Madrid dalam lima kali pertandingan Liga Champions. Tiga berhasil dimenangkan dan dua sisanya berakhir seri.

BACA JUGA: PSG dan Dortmund Amankan Tiket Semifinal Liga Champions

Namun,  keuntungan main di kandang dan catatan rekor apik City saat melawan Madrid di Etihad belum cukup untuk membuat pelatih Pep Guardiola merasa aman. Pep menuntut kualitas permainan yang lebih baik dibanding leg pertama jika Kevin De Bruyne Cs ingin lolos ke babak semifinal.

Pep Guardiola secara eksklusif mengatakan kepada TNT Sports bahwa Manchester City “harus berbuat lebih baik” jika mereka ingin mencapai semifinal Liga Champions keempat berturut-turut.

“Sejujurnya, kami harus tampil lebih baik dibandingkan di Madrid jika kami ingin lolos,” katanya dikutip dari laman eurosport.com, Rabu (17/4/2024).

BACA JUGA: Mamma Mia, Italia! Tak Satu pun Klub Serie A Lolos 8 Besar Liga Champions

“Kami tampil fantastis, skor 3-3 adalah hasil yang luar biasa, para pemain memberikan segalanya, namun kami harus menyesuaikan sesuatu yang tidak sebaik yang seharusnya kami lakukan. Namun di kandang sendiri, kami merasa nyaman dalam mencoba menyesuaikannya,” lanjutnya.

City adalah juara bertahan di turnamen ini.  Tim Sky Blue menyingkirkan Madrid dalam perjalanannya mengangkat trofi juara Eropa musim lalu. Jika lolos pada pertandingan ini, itu akan menjadi kali keempat berturut-turut City mencapai babak empat besar Liga Champions.

BACA JUGA: Drawing 8 Besar Liga Champions: Madrid vs City, PSG vs Barcelona

“Kegembiraannya sangat besar. Saya merasakan ketegangan, gugup dan bahagia serta semua perasaan campur aduk yang saya miliki saat ini,” katanya.

“Saya sekarang telah mempersiapkan latihan terakhir sebelum pertandingan dan dengan orang-orang kami, kami aman,” lanjutnya.

Dia memperkirakan tiket pertandingan terjual habis dan berharap dukungan para penggemar sepanjang laga.

“Para pemain (pemain) pantas mendapatkannya. Kesempatan untuk melakukannya empat kali berturut-turut, itu membuktikan apa yang telah mereka lakukan untuk klub ini. Mereka pantas mendapatkan dukungan tanpa syarat,” tandas Pep.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *