Home SPORT

Bangkit di Akhir Musim, Chlesea Bakal Menang Lagi dan Lolos ke Liga Eropa?

Bakti M. Munir
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino (Foto: X/@ChelseaFC)
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino (Foto: X/@ChelseaFC)

LONDON. Quarta.id- Laga pamungkas Premier League akan tersaji pada Minggu (19/5/2024) malam pukul 22.00 WIB.

Pekan terakhir yang mendebarkan lantaran juara Premier League musim 2023-2024 baru akan diketahui setelah laga terakhir ini selesai digelar.

Dua tim yang sedang berburu gelar juara adalah Manchester City dan Arsenal. City yang sedang memimpin klasemen dengan 88 poin akan bertanding di Etihad Stadium menjamu West Ham. City otomatis juara jika menang melawan West Ham.

BACA JUGA: City Cetak Sejarah Juara Empat Kali Beruntun atau Arsenal Akhiri Penantian 20 Tahun?

Sedangkan Arsenal yang menghadapi tamunya Everton di Emirates Stadium akan juara jika mampu menang dan City kalah atau seri.

Tensi tinggi tidak hanya terjadi pada tim yang sedang berburu gelar juara Premier League. Persaingan tim menuju kompetisi Eropa juga tengah berlangsung. Tiga tim sedang terlibat persaingan untuk mengambil jatah Liga Eropa dan Liga Konferensi Eropa.

Tottenham Hotspur yang berada di peringkat 5 klasemen dan mengoleksi 63 poin berpeluang besar mengantongi tiket Liga Eropa. Anak asuh Ange Postecoglou hanya butuh hasil seri saat bertandang ke Bramall Lane, kandang tim degradasi Sheffield United.

BACA JUGA: Hawa Panas Derby London Utara, Spurs Berambisi Jegal Arsenal Raih Trofi Liga Primer

Namun, jika Spurs kalah, jatah Liga Eropa akan menjadi milik Chlesea jika mampu mengalahkan tamunya Bournemouth. The Blues saat ini berada di peringkat 6 klasemen dengan 60 poin.

Jatah Liga Konferensi Eropa juga berpeluang diraih oleh Newcastle United yang berada di peringkat 7 dengan 57 poin.

Anak asuh Eddie Howie lolos ke Eropa jika mampu menang saat bertandang ke kandang Brentford dan di saat yang sama Chelsea kalah dari Bournemouth. Kedua tim akan sama-sama memiliki 60 poin namun Newcastle memiliki selisih gol yang lebih baik.

BACA JUGA: Liverpool Terus Meredup, Perburuan Gelar Juara Liga Inggris Sisakan City-Arsenal

Chelsea menarik perhatian karena tampil impresif di akhir musim. Ini modal besar untuk bisa meraih tiket ke Eropa musim depan.

Dalam empat laga terakhir di Premier League, anak asuh Mauricio Pochettino selalu menang. Chelsea berturut-turut mengalahkan Tottenham 2-0, West Ham 5-0, Nottingham Forest 3-2, dan Brighton 2-1. Chelsea mencetak total 12 gol pada empat laga tersebut.

Berbicara setelah kemenangan 2-1 hari Rabu di kandang Brighton, pelatih Chelsea Mauricio Pochetinno mengatakan bahwa timnya “bermimpi” bermain di Eropa musim depan.

“Selalu sangat kompetitif, Premier League adalah liga terberat di dunia,” katanya kepada Sky Sports. 

“Pujian penuh untuk para pemain, kami sepenuhnya pantas mendapatkan kemenangan, itulah mengapa saya sangat senang dan ini memungkinkan kami bermimpi untuk bermain di Eropa musim depan,” katanya.

BACA JUGA: Dongeng Joselu, si Anak Hilang yang Jadi Pahlawan Real Madrid

Adapun empat jatah Liga Champions sudah diamankan empat tim teratas klasemen, yakni Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Aston Villa.

Sedangkan tiga tim yang mengalami degradasi ke Divisi Championship juga sudah dipastikan yakni Luton FC, Burnley, dan Sheffield United.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *