Home SPORT

Hawa Panas Derby London Utara, Spurs Berambisi Jegal Arsenal Raih Trofi Liga Primer

Bakti M. Munir
Bek Tottenham Hotspur Cristian Romero. (Foto: X/@SpursOfficial)
Bek Tottenham Hotspur Cristian Romero. (Foto: X/@SpursOfficial)

JAKARTA, Quarta.id– Derby London Utara satu di antara laga derby yang paling ikonik di Premier League.

Tottenham Hotspur dan Arsenal selalu terlibat persaingan panas setiap kali derby digelar.

Kali ini, Tottenham bertindak tuan rumah menjamu anak asuh Mikel Arteta yang sedang berada di puncak klasemen. Pertemuan terakhir di Stadion Emirates pada ajang Premier League, September 2023, berakhir dengan hasil imbang 2-2.

BACA JUGA: Liverpool Terus Meredup, Perburuan Gelar Juara Liga Inggris Sisakan City-Arsenal

Derby kali ini memiliki makna lebih dari biasanya. Khususnya bagi Tottenham, mereka membawa misi ganda. Mengalahkan Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (28/4/2024) malam pukul 20.00 WIB, bakal membuat asa The Lilywhites untuk lolos ke Liga Champions musim depan tetap terjaga.

Spurs berada di posisi kelima klasemen sementara, dengan nilai 60, atau terpaut 7 poin dari Aston Villa yang menempati posisi keempat atau kuota terakhir untuk lolos ke Liga Champions.

Hanya, kans Spurs menembus empat besar masih terbuka karena mereka baru memainkan 32 pertandingan berbanding 35 laga yang sudah dimainkan Villa.

BACA JUGA: Ketangguhan Mental Real Madrid Pupus Mimpi Man City Raih Treble Beruntun

Di luar itu, laga ini menjadi kesempatan yang sempurna bagi anak asih Ange Postecoglou menggagalkan The Gunners menjadi juara Liga Inggris yang terakhir kali diraih pada 2004.

Arsenal saat ini memuncaki klasemen dengan 77 poin, unggul satu poin dari Manchester City yang mengoleksi 76 poin. Namun, Arsenal memainkan pertandingan lebih banyak yakni 35 berbanding 34 oleh City.

Artinya, jika Gabriel Jesus tumbang di kandang Spurs, maka peluang tergusur dari puncak klasemen sangat terbuka. Selepas laga derby London Utara ini, City akan bertandang ke kandang Nottingham Forest. Peluang City merebut poin penuh atas Forest terbuka jika melihat performa apik anak asuh Pep Guardiola belakangan ini.

BACA JUGA: Munchen Kandaskan Arsenal, Madrid Singkirkan City lewat Drama Adu Penalti

Jika pekan ini City mampu mengambil alih pimpinan klasemen dengan selisih dua poin di atas Arsenal, kans The Citizens untuk merebut gelar juara Liga Inggris empat kali beruntun sangat terbuka.

Laga Minggu malam ini akan menjadi Derby London Utara yang ke-209, dengan The Gunners memimpin rekor keseluruhan dengan 86 menang berbanding 67 kemenangan Spurs dengan 55 kali seri.

Arsenal baru dua kali mengalahkan Spurs di kandang mereka sendiri dalam satu dekade terakhir. Namun kemenangan 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur pada Januari 2023 hasil yang bisa memberi motivasi kuat untuk bisa diulang.

Mengalahkan Son Heung-min cs di kandang akan memuluskan ambisi Arsenal untuk mengakhiri penantian 20 tahun mereka menjuarai Premier League.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *