Home SPORT

Bikin Bangga Polri, Dua Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Anggota Polisi Aktif

Bakti M. Munir
Timnas Indonesia U-23 (Foto: Istimewa)
Timnas Indonesia U-23 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Quarta.id– Kesuksesan Timnas Indonesia U-23 menembus semifinal Piala Asia U-23 membawa kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebuah sejarah baru tim yang baru pertama kali lolos ke putaran final Piala Asia U-23, namun langsung masuk semifinal.

Kerja keras dan mentalitas skuad Garuda Muda di turnamen ini patut diacungi jempol. Mereka berjuang tanpa lelah dan takut demi membanggakan Merah Putih.

Dari seluruh skuad Garuda Muda, mungkin tidak banyak yang tahu kalau dua di antaranya merupakan anggota aktif Polri. Mereka adalah Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya.

BACA JUGA: Uzbekistan Punya Rekor Impresif Ini, Garuda Muda Wajib Ekstrawaspada

Bripda Daffa mengaku dirinya memang mengawali karier sebagai pemain sepak bola hingga akhirnya Presiden Joko Widodo mengabulkan cita-citanya menjadi anggota Polri.

Setelah menjadi anggota Korps Bhayangkara, Bripda Daffa mengaku semakin menikmati pengabdiannya kepada negara, yakni sebagai pemain bola sekaligus juga bertugas melayani dan mengayomi masyarakat sebagai polisi.

“Sekarang saya bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. Untuk mengatur antara dinas dan latihan, memang saya sudah mendapatkan surat penugasan untuk mengikuti pertandingan Piala Asia AFC,” ungkap Bripda Daffa, Minggu (28/4/24) dikutip dari laman humas.polri.go.id.

BACA JUGA: Semifinal Piala Asia U-23: Indonesia vs Uzbekistan, Jepang vs Irak

Tak jauh berbeda, Bripda Ferrari juga memandang bahwa memenangkan pertandingan di lapangan adalah cara mengabdi kepada negeri.

Sebagai anggota di Satker yang sama dengan Bripda Daffa, Bripda Ferrari mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, dan semua petinggi Polri yang memberikan dukungan kepadanya mengikuti pertandingan.

BACA JUGA: Sejarah Baru! Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Tumbangkan Korsel lewat Adu Penalti

Bripda Ferrari bahkan mengaku bersama Bripda Daffa mendapatkan ucapan secara langsung dari Kombes Pol Sumardji selaku manajer timnas atas keberhasilan masuk semifinal.

Dia berharap, banyak anggota Polri lainnya yang termotivasi mengembangkan bakatnya untuk mengharumkan nama bangsa.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *