Home SPORT

Arsenal dan Liverpool Tumbang di Kandang, City Nyaman di Puncak Klasemen

Bakti M. Munir
Arsenal kalah 0-2 saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium pada pekan ke-32 Premier League, Minggu (14/4/2024) malam WIB. (Foto: X/@Arsenal)
Arsenal kalah 0-2 saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium pada pekan ke-32 Premier League, Minggu (14/4/2024) malam WIB. (Foto: X/@Arsenal)

LONDON, Quarta.id– Keberuntungan menghinggapi Manchester City di pekan ke-32 Premier League. Dua rival The Citizens dalam perburuan gelar juara Liga Primer 2023-2024, yakni Arsenal dan Liverpool secara mengejutkan sama-sama tumbang di kandang.

Arsenal mengikuti jejak Liverpool yang tergelincir di depan pendukung sendiri. Pada laga Minggu (14/4/2023) malam WIB di Stadion Emirates, The Gunners yang diunggulkan menang malah dibungkam oleh tim tamu Aston Villa 0-2.

Sehari sebelumnya,  Liverpool yang dibuat menderita oleh Crystal Palace di Stadion Anfield dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Liverpool Kalah 0-3 dari Atalanta di Liga Eropa, Klopp: Buruk, Tak Ada Hal Positif

Hasil Arsenal dan Liverpool ini membuat anak asuh Pep Guardiola nyaman di puncak klasemen Liga Primer dengan 73 poin. Pada laga Sabtu (13/4/2024), City sukses mengalahkan Luton Town 5-1.

Dua rival terdekat City yakni Arsenal dan Liverpool  membayangi di posisi kedua dan ketiga klasemen dengan koleksi 71 poin.

Pembelaan Arteta

Mengutip theathletic.com, manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan kepada BBC Match of the Day bahwa dia sangat kecewa dengan hasil di Emirates tersebut tetapi bersikeras timnya bermain baik.

“Babak pertama adalah salah satu babak terbaik yang kami mainkan musim ini melawan tim papan atas. Kami seharusnya mencetak tiga, empat, lima, kami belum mencetak gol,” ujarnya.

BACA JUGA: Arsenal Gagal Menang di Emirates, Arteta Minta Pemain Tebus Kesalahan Saat Tandang ke Bayern

Arteta mengakui permainan berubah setelah jeda dan timnya berjuang untuk mendapatkan momentum, namun Villa mendapatkan lebih banyak penguasaan bola dan menciptakan lebih banyak peluang sebelum dua gol telat mereka di menit 84 dan 87 melalui Leon Bailey dan Ollie Watkins.

Anak asuh Arteta kembali akan bermain pada Rabu  (17/4/2024) malam di leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen. Setelah hanya mampu main imbang 2-2 di Emirates, Arsenal harus menang di Allianz Arena untuk dapat tiket ke semifinal.

“Sekarang setelah kekalahan itu, bagaimana Anda menunjukkan karakter dan kepemimpinan Anda dan pergi ke Munich, kami memiliki peluang indah untuk melakukan itu,” tambah Arteta.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *