Home SPORT

Liverpool Kalah 0-3 dari Atalanta di Liga Eropa, Klopp: Buruk, Tak Ada Hal Positif

Al-Qadri Ramadhan
Jurgen Klopp (X/@LFC)
Jurgen Klopp (X/@LFC)

JAKARTA, Quarta.id– Liverpool mengalami kekalahan mengejutkan 0-3 dari Atalanta pada leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Anfield, Jumat (12/4/2024) dinihari WIB.

Kekalahan ini merusak harapan Liverpool untuk meraih treble di musim terakhir bersama manajer Jurgen Klopp. The Reds harus mampu menang minimal selisih 3 gol saat tandang ke Atalanta pekan depan.  

Klopp pun tidak bisa menyembunyikan kekecewaan atas kekalahan telak anak asuhnya.

“Sayangnya, tidak ada hal positif yang bisa dikatakan mengenai pertandingan ini,” kata Klopp kepada TNT Sports dikutip dari espn.com, Jumat (12/4/2024).

“Saya sudah tahu bahwa jika kami melakukan beberapa hal dengan lebih baik, kami akan menjadi lebih baik. Bisakah kami memenangkannya kembali? Ya, jika kami bermain bagus, hal itu mungkin terjadi. Bisakah kami menang 3-0? Saya tidak tahu. Tapi ini rasanya sangat buruk dan itu penting,” lanjut Klopp.

BACA JUGA: MU Bakal Jadi Penjegal Liverpool Raih Trofi Liga Primer?

Atalanta memimpin pada menit ke-38 ketika Gianluca Scamacca melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Caoimhín Kelleher dari umpan tepat Davide Zappacosta.

Klopp memasukkan Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai dan Andy Robertson sebagai pemain pengganti pada babak kedua dalam upaya membalikkan keadaan, tetapi Scamacca memanfaatkan pertahanan Liverpool yang buruk untuk melepaskan umpan silang bagus dari Charles De Ketelaere pada menit ke-60.

Mario Pasalic kemudian memastikan kemenangan tujuh menit menjelang pertandingan usai.

Kekalahan tersebut merupakan yang pertama bagi Liverpool di Anfield sejak 21 Februari 2023, saat menderita kekalahan 5-2 di Liga Champions dari Real Madrid.

BACA JUGA: Liverpool Juara Piala Liga, Kado Manis Perpisahan untuk Jurgen Klopp

Penampilan buruk pada Jumat dini hari mungkin akan menjadi pertandingan Eropa terakhir Klopp di Anfield. Tim membutuhkan comeback besar-besaran di Bergamo minggu depan agar tetap bertahan.

Liverpool memenangkan Piala Carabao dan bersaing ketat untuk meraih gelar Liga Primer bersama Arsenal dan Manchester City. Tim asuhan Klopp sudah tersingkir dari Piala FA di babak perempat final.

Jika Liverpool mencapai final Liga Europa di Dublin pada 22 Mei, itu akan menjadi pertandingan terakhir Klopp sebagai pelatih setelah hampir sembilan tahun.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *