Home SPORT

Brand Lokal Erspo Resmi Jadi Apparel Baru Timnas Indonesia

Ahmad Riyadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan peresmian kerja sama PSSI dengan brand lokal Erspo sebagai apparel baru Timnas Indonesia, di Jakarta, Senin (22/02/2024) (Foto' PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan peresmian kerja sama PSSI dengan brand lokal Erspo sebagai apparel baru Timnas Indonesia, di Jakarta, Senin (22/02/2024) (Foto' PSSI)

Jakarta, Quarta.id- PSSI resmi menjalin kerja sama dengan Erigo sebagai apparel baru Timnas Indonesia.

Kick-off kerja sama antara PSSI dan Erigo melalui produk Erspo tersebut, dilakukan Senin (22/1/2024) Bertempat di Ganara Art, FX Sudirman, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org.

BACA JUGA: Bungkam Vietnam 1-0, Skuad Garuda Jaga Asa Lolos 16 Besar Piala Asia

Kerja sama itu mengusung tagline PSSI x ERIGO Sport “Moving Forward Into The Golden Era”.

Selanjutnya, Erigo melalui produk Erspo akan menyuplai kebutuhan Asnawi Mangkualam Cs hingga dua musim ke depan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut, kerja sama dengan Erigo sekaligus sebagai upaya mendorong brand lokal mendunia.

BACA JUGA: Wakil ASEAN di Piala Asia: Indonesia-Thailand Tatap 16 Besar, Malaysia-Vietnam Angkat Koper

Sebelum Erigo, PSSI menjalin kerjasama dengan MILS dan brand Nike.

“Ini era baru, golden era. Tidak hanya kita mendorong tim nasional kita bisa mempersiapkan diri dengan baik, apalagi kemarin ada training center di Turki, persiapan U-20, tetapi kita juga membuka bagaimana brand lokal bisa mendunia,” ujarnya.

Erick mengaku mencoba mendorong brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda dunia, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Laga Hidup Mati Indonesia vs Vietnam, STY: Tak Ada Pilihan Selain Menang

“Yang menarik, prosesnya ini (kerja sama dengan Erigo) juga sangat transparan. Yang kita lihat memang, bagaimana proses tender ini hampir diikuti 20 brand. Ini pertama kali karena memang kita dorong PSSI bukan hanya untuk meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi,” lanjut Erick.

Nilai kerja sama antara PSSI dan Erigo sebesar Rp16,5 miliar, di mana ada cash Rp5 miliar dan selebihnya dalam bentuk produk.

“Dan, yang paling terbaru ada istilahnya royalti. Ini belum pernah selama ini,” tambah Erick.

BACA JUGA: Diwarnai Gol Kontroversial, Skuad Garuda Kalah Lawan Irak 1-3  

CEO Erigo, Muhammad Sadad menyampaikan terima kasih kepada PSSI dan Erick Thohir atas kepercayaan pada produk Erspo, sebagai produk sportswear dari Erigo.

“Proses ini sebenarnya, seperti dibagikan Pak Erick, tidak sebentar. Kami ada proses bidding, kami tunjukkan kita ke depan, visi kami ke depan. Kami secara pribadi juga sudah menarik beberapa orang di industri. Jadi proyek Erspo ini kami tarik beberapa orang di bidangnya,” ujarnya.

Dia juga mengaku melibatkan satu mantan pemain timnas U-23 dan seorang desainer.

“Ini proyek benar-benar kolaborasi karena kami ingin mengajak orang-orang dari industri bahwa Garuda memanggil,” tandasnya.

Ikuti Kami :

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *