Home SPORT

Laga Hidup Mati Indonesia vs Vietnam, STY: Tak Ada Pilihan Selain Menang

Bakti M. Munir
Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner (tengah) bersama rekan sedang menjalani latihan. Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/01/2024) malam. (Foto: PSSI)
Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner (tengah) bersama rekan sedang menjalani latihan. Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/01/2024) malam. (Foto: PSSI)

JAKARTA, Quarta.id- Timnas Indonesia harus menjaga asa lolos dari fase penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Laga melawan Vietnam yang akan berlangsung Jumat (19/01/2024) malam nanti jadi pertarungan hidup mati bagi skuad Garuda.

Tidak ada pilihan selain menang. Jika seri apalagi kalah, kans anak asuh Shin Tae-yong (STY) untuk masuk babak 16 besar nyaris pupus. Apalagi, di partai terakhir Grup D, skuad Garuda akan menghadapi lawan sangat tangguh yakni Jepang.

BACA JUGA: Erick Minta STY Benahi Pertahanan Skuad Garuda, Lawan Vietnam Harus Lebih Optimal

Timnas Indonesia saat ini menempati urutan terbawah klasemen Grup D setelah kalah 1-3 dari Irak di laga perdana.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan timnas Indonesia sudah siap tempur melawan Vietnam pada laga yang akan digelar nanti malam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini mengaku sudah menyiapkan formula untuk meredam Vietnam.  Dia mengklaim sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

BACA JUGA: Diwarnai Gol Kontroversial, Skuad Garuda Kalah Lawan Irak 1-3  

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.org.

Dia menjamin bakal ada perubahan gaya permainan yang ditampilkan timnas Indonesia.

BACA JUGA: Tantang Irak di Piala Asia 2023, Skuad Garuda Minta Doa dan Dukungan

Penampilan anak asuhnya pada laga hari ini pun dijanjikan akan lebih baik karena masih ada pemain lain yang belum dimainkan.

“Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya,” tambahnya.

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menantang Jepang pada Rabu (24/01/2024). Laga melawan Jepang merupakan laga terakhir kedua tim di babak penyisihan grup D Piala Asia 2023. 

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *