Home SPORT

TC di Jerman, Timnas U-17 Akan Berlatih di Lapangan Dua Klub Elite Bundesliga Ini

Redaksi
Pemain timnas U-17 melakukan latihan ringan di lapangan klub Bundesliga Borussia Monchengladbach, pada hari pertama tiba di Jerman untuk menjalani TC. (FOTO: PSSI)
Pemain timnas U-17 melakukan latihan ringan di lapangan klub Bundesliga Borussia Monchengladbach, pada hari pertama tiba di Jerman untuk menjalani TC. (FOTO: PSSI)

MONCHENGLAGBACH, Quarta.id– Pemain timnas U-17 sudah tiba di Jerman dalam rangka menjalani pemusatan latihan plus melakukan sejumlah uji coba.

Tim asuhan Bima Sakti ini akan berada di Jerman hingga 23 Oktober 2023. Dua tim Bundesliga yakni Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund akan menjadi tuan rumah selama timnas menetap di Jerman.

BACA JUGA:  So Sweet.. Arhan Kembali Selebrasi Uwu, Netizen Lagi-lagi Dibuat Baper

“Hari  ini kami menggelar latihan adaptasi selama 45 menit, tidak terlalu lama. Awak tim sempat menggelar makan siang bersama di hotel sebelum latihan sore,” kata Bima Sakti dikutip dari siaran pers PSSI, SeBima mengaku tempat latihan timnas sangat representatif. Ada empat lapangan, dan dua di antaranya bisa digunakan buat pagi dan sore.

“Bahkan kita juga mendapatkan lapangan sintetis di lapangan latihan Borussia Monchengladbach,” kata mantan punggawa timnas ini.

Program latihan yang digelar di markas Borussia Monchengladbach adalah hasil kolaborasi antara Bundesliga Internasional dengan PSSI.

Pemusatan latihan ini menjadi bagian dari persiapan menuju Piala Dunia FIFA U-17, yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

BACA JUGA: Bagaimana Peluang Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17? Ini Kata Erick Thohir

Selain itu, pemusatan latihan juga untuk membangun hubungan yang erat antara Liga Sepakbola Jerman (DFL) dengan PSSI, setelah dua organisasi menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Juni 2023.

Selama pemusatan latihan, tim U-17 akan berpartisipasi pada enam pertandingan melawan berbagai tim usia muda di Bundesliga guna meningkatkan skill dan taktikal.

Saat tiba di Jerman, penggawa Garuda Muda menyempatkan melihat kandang Borussia Monchengladbach.

Bima menyebut di awal kedatangan para pemainnya masih mengalami kelelahan.

“Iklim tidak bermasalah, cuaca di sini sekitar 20-30 derajat celcius , tidak terlalu dingin. Pemain bisa cepat adaptasi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tottenham Ditikung, Ansu Fati Pilih Gabung Brighton

Meskipun fokus utama pemusatan latihan adalah persiapan ketat untuk Piala Dunia, para pemain juga akan memiliki kesempatan untuk merasakan atmosfer dari kompetisi Bundesliga sebagai bagian dari pemusatan latihan di Jerman.

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A, bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Tim Garuda Muda bakal menjalani laga perdana melawan Ekuador pada Jumat (10/11/2023). Duel selanjutnya, timnas U-17 bakal bersua Panama Senin (13/11/2023).

Laga terakhir, melawan Maroko pada Kamis (16/11/2023).

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *