Home SPORT

Indonesia Buka Peluang ke Babak 16 Besar Asian Games Usai Kalahkan Kirgistan 2-0

admin
Hugo Samir dan pemain Timnas U-24 lainnya saat berlatih untuk persiapan Asian Games 2023. Samir mencetak satu gol dalam laga perdana Grup F Asian Games 2023 melawan Kirgistan, Selasa (19/09/2023). (FOTO: X/Twitter: @TimnasIndonesia)
Hugo Samir dan pemain Timnas U-24 lainnya saat berlatih untuk persiapan Asian Games 2023. Samir mencetak satu gol dalam laga perdana Grup F Asian Games 2023 melawan Kirgistan, Selasa (19/09/2023). (FOTO: X/Twitter: @TimnasIndonesia)

JAKARTA,Quarta.idStart gemilang ditorehkan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri sukses membekuk Kirgistan 2-0 dalam pertandingan pertama penyisihan grup F di Zheijang Normal University East Stadium, China, Selasa (19/09/2023).

Gol Timnas dilesakkan Ramai Rumakiek pada menit 58 dan Hugo Samir di iniury time babak kedua.

Timnas kini mengemas 3 poin, sama dengan Korea Utara yang di laga  lain Grup F mengandaskan perlawanan Taiwan 2-0.

BACA JUGA: TC di Jerman, Timnas U-17 Akan Berlatih di Lapangan Dua Klub Elite Bundesliga Ini

Laga Indonesia berikutnya melawan Taiwan Kamis (21/09/2023) akan jadi penentu timnas lolos babak 16 besar Asian Games. Jika Rizky Ridho cs mampu menang, maka  tiket babak 16 besar hampir pasti sudah aman di tangan.

Terlebih jika di laga lain Korea Utara juga menang atas Kirgistan, maka Indonesia dan Korea Utara yang sama-sama mengemas 6 poin memastikan akan mewakili grup ke perdelapan final.

Kirgistan dan Taiwan dipastikan tidak lolos karena tidak memiliki poin hingga laga kedua.

Jika skenario yang berjalan benar seperti di atas, maka laga terakhir saat Indonesia menghadapi Korea Utara hanya akan jadi ajang perebutan posisi juara grup.

Asian Games menerapkan aturan setiap juara dan runner up dari enam grup otomatis akan lolos ke 16 besar. Empat tim lain di 16 besar akan diisi oleh negara peringkat tiga terbaik.

Jalannya Laga

Saat laga baru dimulai Timnas U-24 dan Kirgistan terkesan masih berhati-hati bermain sambil mencari celah masuk pertahanan lawan.

Masuk menit ke-10, Timnas Indonesia U-24 mulai berupaya memdominasi jalannya permainan. Namun, Kirgistan U-24 mampu mengimbangi dengan serangan-serangan ke daerah pertahanan Indonesia. Hingga menit ke-15, skor masih imbang tanpa gol.

BACA JUGA: So Sweet.. Arhan Kembali Selebrasi Uwu, Netizen Lagi-lagi Dibuat Baper

Ramai Rumakiek sempat melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan di meni ke-28  namun upayanya masih bisa dipatahkan oleh pemain lawan.

Keuletan dan kesabaran Rumakiek dalam menerobos pertahanan lawan akhirnya berbuah manis.

Lewat 10 menit babak kedua berjalan, dia mendribel bola di depan kotak penalti lawan, melewat beberapa pemain Kirgistan lalu melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihentikan kiper.  Skor 1-0 untuk Indonesia.

BACA JUGA:  Bagaimana Peluang Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17? Ini Kata Erick Thohir

Timnas U-24 sukses mencetak gol kedua melalui Hugo Samir di pengujung laga dengan memanfaatkan blunder pemain bertahan Kirgistan.

Line-up Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan U-24 di Asian Games 2023

Timnas Indonesia U-24 (4-4-2): Ernando Ari; Robi Darwis, Rizky Ridho, Andy Setyo, Haykal Alhafiz, Rachmat Irianto, Muhammad Taufany, Ramai Rumakiek, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Titan Agung.

Pelatih: Indra Sjafri

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *