Home SPORT

Tottenham Ditikung, Ansu Fati Pilih Gabung Brighton

admin
images - 2023-08-31T222931.347

JAKARTA- Harapan Tottenham Hotspur mendatangkan bintang muda Barcelona Ansu Fati kandas. Striker muda berkebangsaan Spanyol tersebut dikabarkan memilih bergabung dengan tim English Premier League (EPL) lainnya Brighton & Hove Albion.

Boleh dibilang Spurs kena tikung di menit-menit akhir jelang jendela transfer berakhir pada 1 September 2023.

Sebelumnya tim London utara tersebut dikabarkan intens mendekati Ansu Fati untuk diplot sebagai pengganti Harry Kane yang musim ini berlabuh ke Bayern Muenchen.

Kepastian Ansu Fatih gabung Brighton disampaikan jurnalis spesialis transfer Fabrizio Romano melalui unggahan di akun X/Twitter, Kamis (31/8/2023) pagi WIB.

“Here We Go! Brighton menyetujui kesepakatan pinjaman dengan Barca untuk Ansu Fati,” tulis Fabrizio Romano.
Ansu Fati rencananya akan menjalani tes medis, Kamis 31 Agustus 2023 di Inggris.

Meski ada kabar kesepakatan masih bisa gagal karena ada upaya klub lain untuk membajak, namun Ansu dikabarkan akan tetap terbang ke Brighton & Hope.

Namun, kepindahan Ansu Fati ke Brighton tidak permanen. Dia hanya dipinjamkan ke Brighton tanpa klausul opsi pembelian. Peminjaman hanya berlaku semusim dan akan berakhir pada Juni 2024.

“Sebagian besar gaji akan ditanggung oleh Brighton,” tulis Fabrizio.
Peminjaman bisa jadi memang opsi terbaik yang harus dijalani pemain berdarah Senegal tersebut. Pasalnya, menit bermain di Barcelona untuknya tergolong minim. Musim lalu, dia hanya tampil sebagai starter dalam 12 pertandingan di La Liga.

Dia gagal masuk skuad inti manajer Xavi Hernandez. Ansu terpinggirkan seiring kian cemerlangnya penampilan Lamine Yamal yang berusia 16 tahun di Camp Nou. Namun, masuk akal pula jika Barca hanya ingin meminjamkan pemain mudanya tersebut tanpa ingin menjual. Pasalnya, bakat dan potensi yang dimiliki pemain kelahiran 31 Oktober 2022 tersebut sangat menjanjikan.

Pemain bernama lengkap Anssumane “Ansu” Fati Vieira ini bahkan digadang-gadang menjadi calon penerus legenda hidup Barcelona Lionel Messi yang kini bermain untuk Inter Miami di Liga Amerika Serikat.

Menurut Fabrizio, pelatih Brighton Roberto De Zerbi jadi faktor kunci kepindahan Ansu ke klub tersebut. Dia mampu meyakinkan pemain yang memiliki karier yunior di Harrera dan Sevilla tersebut untuk bermain di EPL.G

Gagal mendapatkan Ansu Fati membuat Tottenham mau tak mau harus berkejaran dengan waktu memburu striker incarannya. Situasi yang dihadapi The Lilywhites lumayan kritis lantaran bursa transfer sudah memasuki menit-menit akhir.

Pembelian striker Nottingham Forest, Brennan Johnson, meski dengan banderol yang cukup mahal, tampaknya opsi yang paling masuk akal bagi Spurs.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *