Home SPORT

Rafael Struick Kembali, Lini Serang Garuda Muda Diharapkan Tajam Saat Lawan Irak

Bakti M. Munir
Striker Indonesia U-23 Rafael Struick kembali bisa memperkuat  Garuda Muda saat menghadapi Irak pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024). (Foto: PSSI)
Striker Indonesia U-23 Rafael Struick kembali bisa memperkuat Garuda Muda saat menghadapi Irak pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23, Kamis (2/5/2024). (Foto: PSSI)

JAKARTA, Quarta.id– Harapan Indonesia untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 akan ditentukan pada pertandingan melawan Irak pada Kamis (2/4/2024) malam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Pemenang pertandingan ini akan menjadi juara ketiga Piala Asia U-23 sekaligus mengamankan satu tiket untuk lolos otomatis ke Olimpiade Paris. Dua tiket Olimpiade 2024 sudah diamankan Uzbekistan dan Jepang sebagai finalis Piala Asia U-23.

BACA JUGA: Garuda Muda Siap Lanjutkan Kejutan: Lolos ke Olimpiade!

Sedangkan tim yang kalah pada laga Indonesia vs Irak harus berjibaku dengan perwakilan benua Afrika, Guinea, di partai playoff yang akan dimainkan di Prancis pada 9 Mei 2024, guna memperebutkan satu tiket olimpiade lainnya.

Kabar melegakan jelang lawan Irak karena lini serang Indonesia U-23 kembali akan diperkuat Rafael Struick. Pemain asal klub ADO Den Haag, Belanda ini absen saat laga semifinal melawan Uzbekistan akibat akumulasi kartu kuning.

Ketajaman pemain bernomor punggung 11 tersebut sangat dinantikan sebagaimana dia menjebol gawan Korea Selatan dua kali di laga perempatfinal.

BACA JUGA: Perjuangan Lolos Olimpiade Paris Belum Berakhir, Fokus Laga Berikutnya!

Pemain kelahiran 23 Maret 2003 ini selalu menjadi andalan Shin Tae-yong karena punya kecepatan dan kemampuan membuka ruang di area pertahanan lawan.

Namun, fakta kurang mengenakkan harus diterima Garuda Muda tatkala bek sekaligus sang kapten Rizky Ridho harus absen di laga melawan Irak akibat hukuman kartu merah saat melawan Uzbekistan.

BACA JUGA: Uzbekistan Punya Rekor Impresif Ini, Garuda Muda Wajib Ekstrawaspada

Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan akan tetap memainkan formasi 3-4-3 dengan memasang Struick sebagai ujung tombak diapit dua penyerang sayap yakni Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman.

Di lapangan tengah Shin diperkirakan akan tetap memainkan Fajar Fathur Rahman, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, dan Pratama Arhan.

Lini belakang akan diisi oleh Justin Hubner dan Muhammad Ferrari. Posisi yang ditinggalkan Rizky Ridho kemungkinan akan digantikan Komang Teguh. Adapun posisi penjaga gawang tetap akan dipercayakan kepada Ernando Ari.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *