Home SPORT

Garuda Muda Buat Kejutan, Tumbangkan Australia 1-0

Bakti M. Munir
Komang Teguh bersama Pemain Timnas U-23 melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Australia.
Komang Teguh bersama Pemain Timnas U-23 melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Australia.

DOHA, Qatar.id– Timnas Garuda Muda membuat kejutan besar dengan mengalahkan Australia 1-0 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam.

Timnas U-23 sama sekali tidak diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini. Namun, daya juang pantang menyerah yang ditunjukkan anak asuh Shin Tae-yong membuat lawan tidak mampu mencetak gol sepanjang 90 menit laga.

Kiper Timnas Ernando Ari layak disebut pahlawan pada pertandingan ini lantaran beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang termasuk menggagalkan tendangan penalti pemain Australia.

BACA JUGA: Misi Timnas Garuda Memutus Rekor 20 Tahun Tak Pernah Menang di Kandang Vietnam

Kemenangan atas Australia kembali membuka kans Timnas Indonesia U-23 untuk lolos dari fase penyisihan grup. Indonesia saat ini memiliki 3 poin hasil dua laga dan sementara berada di posisi kedua klasemen Grup A  di bawah Qatar yang baru akan bermain melawan Yordania.

Laga babak pertama relatif seimbang. Di babak pertama Australia nyaris unggul lewat hadiah penalti yang diberikan wasit karena pemain Timnas handsball di kotak terlarang.

BACA JUGA: Hadapi Australia, Garuda Muda Bakal Main Menyerang demi Raih Poin Pertama

Namun, Mohamad Toure yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol. Tendangannya ke sisi kiri gawang mampu diblok oleh Ernando Ari.

Di akhir babak pertama, yakni di menit ke-44, justru Indonesia yang mencetak gol melalui Komang Teguh. Dia mampu membelokkan bola sepakan voli Nathan Tjoe-A-On dengan kepalanya. 

Garuda Muda masih memiliki satu pertandingan lagi di Grup A Piala Asia U23 yakni melawan Yordania pada 21 April 2024.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *