Home SPORT

Hadapi Australia, Garuda Muda Bakal Main Menyerang demi Raih Poin Pertama

Bakti M. Munir
Pemain Timnas U-23 Justin Hubner akan memperkuat skuad Garuda Muda saat menghadapi Australia pada matchday kedua Grup A PIala Asia U-23, Kamis (18/4/2024) malam. (Foto: PSSI)
Pemain Timnas U-23 Justin Hubner akan memperkuat skuad Garuda Muda saat menghadapi Australia pada matchday kedua Grup A PIala Asia U-23, Kamis (18/4/2024) malam. (Foto: PSSI)

DOHA, Quarta.id- Timnas U-23 akan menghadapi Australia U-23 pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam ini.

Laga ini sangat penting karena akan menentukan lolos tidaknya skuad Garuda Muda dari fase grup. Indonesia kini menempati dasar klasemen Grup A dengan 0 poin usai kalah dari Qatar 0-2.

Pelatih Timnas U-23 , Shin Tae-yong, meminta para pemainnya untuk all out di pertandingan ini. Meski di atas kertas Australia diunggulkan, Shin Tae-yong tidak mau Pratama Arhan cs tampil bertahan.

BACA JUGA: PSSI Layangkan Protes ke AFC Usai Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar

Pelatihn asal Korea Selatan tersebut menginginkan pemain Indonesia tidak memberikan ruang sedikit pun kepada pemain Australia. Garuda Muda bakal mencoba bermain dengan pressing ketat.

“Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin,” kata gelandang Timnas U-23 , Jeam Kelly Sroyer dikutip dari laman pssi.org, Kamis (18/4/2024).

Kelly menjelaskan bahwa saat ini Indonesia dalam kondisi siap tempur. Kekalahan yang diterima dari Qatar pada laga sebelumnya sudah dievaluasi.

BACA JUGA: Tantang Qatar, Garuda Muda Bertekad Raih Poin di Laga Perdana Piala Asia U-23

Indonesia saat ini menjadi juru kunci atau di posisi empat klasemen Grup A karena menelan kekalahan di laga perdana kontra Qatar. Sementara itu, Australia meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Yordania.

Skuad Garuda Muda ditargetkan oleh PSSI minimal lolos dari fase grup atau tampil di perempat final (8 besar). Bahkan, Indonesia diharapkan mampu melaju setidaknya sampai semifinal untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 nanti.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *