Home SPORT

Gagal Kunci Tiket 16 Besar Asian Games, Indonesia Akan Jalani Laga Hidup Mati Lawan Korut

admin
Tiimnas Indonesia U-24 menderita kekalahan 0-1 saat melawan Taiwan di penyisihan Grup F Asian Games 2023. (FOTO: X (Twitter) @TimnasIndonesia)
Tiimnas Indonesia U-24 menderita kekalahan 0-1 saat melawan Taiwan di penyisihan Grup F Asian Games 2023. (FOTO: X (Twitter) @TimnasIndonesia)

JAKARTA, Quarta.id– Timnas Indonesia U-24 di luar dugaan kalah lawan Taiwan 0-1 pada laga kedua penyisihan Grup F Asian Games 2023, Kamis (21/09/2023).

Sementara di pertandingan lainnya Korea Utara (Korut) sukses mengalahkan Kirgistan 1-0.

Kemenangan Korut  yang kedua kalinya ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 6 poin dan memastikan mengamankan tiket ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Indonesia Buka Peluang ke Babak 16 Besar Asian Games Usai Kalahkan Kirgistan 2-0

Jalan Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar kini lebih terjal. Ramai Rumakiek dan kawan-kawan mutlak menang saat melawan Korut di laga terakhir penyisihan grup yang akan digelar Minggu (24/09/2023).

Kemenangan lawan Korut akan menjaga asa Indonesia lolos ke babak knock out, minimal menempati posisi runner up.

Indonesia akan bersaing dengan Taiwan untuk menjadi runner up. Kedua tim  sama-sama baru mengemas 3 poin. Taiwan akan menghadapi Kirgistan di laga terakhir penyisihan grup.

Jika Indonesia menang lawan Korut dan Taiwan juga menang lawan Kirgistan, maka ketiga tim ini sama-sama mengoleksi 6 poin.

Penentuan siapa dari Grup F yang menjadi juara grup, runner up, dan peringkat ketiga akan dilihat dari selisih gol.

BACA JUGA: So Sweet.. Arhan Kembali Selebrasi Uwu, Netizen Lagi-lagi Dibuat Baper 

Sedangkan, jika di laga terakhir Indonesia hanya mampu seri lawan Korut, sedangkan di laga lain Taiwan menang lawan Kirgistan, Indonesia tinggal berharap bisa lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Asian Games menerapkan aturan setiap juara dan runner up dari enam grup otomatis akan lolos ke 16 besar. Empat jatah babak 16 besar lainnya akan diisi oleh tim peringkat ketiga terbaik.

Mendominasi Laga

Selama 2×45 menit pertandingan lawan Taiwan, tim asuhan Indra Sjafri tampak sangat kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Ini di luar dugaan karena baru-baru ini Taiwan dikalahkan Indonesia dengan skor telak 9-0 di ajang kualifikasi Piala Asia 2024.

Indonesia sebenarnya menguasai laga. Rizky Ridho dan kawan-kawan unggul 81% penguasaan bola dengan total sembilan tendangan mengarah ke gawang. Taiwan hanya memiliki tiga tendangan mengarah gawang.

Namun, meski mendominasi laga, gol yang diharapkan Indonesia tidak kunjung tercipta hingga laga usai.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *