Home SPORT

City vs Chelsea di Semifinal Piala FA, The Citizens Bangkit atau Kian Terpuruk?

Bakti M. Munir
Striker Chelsea Nicolas Jackson dan striker Manchester City Erling Halaand akan adu ketajaman pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (20/4/2024) malam WIB. (Foto: X/@EmiratesFACup)
Striker Chelsea Nicolas Jackson dan striker Manchester City Erling Halaand akan adu ketajaman pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (20/4/2024) malam WIB. (Foto: X/@EmiratesFACup)

MANCEHSTER, Quarta.id– Hanya berselang 72 jam setelah Manchester City tersingkir dari Liga Champions, kini anak asuh Pep Guardiola harus menghadapi pertandingan penting melawan Chelsea di babak semifinal Piala FA.

Laga kedua tim akan digelar di Wembley Stadium, London, Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Tidak ada yang menyangsikan bahwa The Citizens sedang terluka seusai tumbang dari Real Madrid di perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024).

BACA JUGA: Ketangguhan Mental Real Madrid Pupus Mimpi Man City Raih Treble Beruntun

Kekalahan terasa tragis karena terjadi di kandang sendiri dan melalui drama adu penalti. Melampaui sebuah prerasaan kalah, apa yang terjadi di Etihad Stadium malam itu terasa menyesakkan bagi City karena itu mengubur mimpi mereka untuk menjadi klub Eropa pertama yang meraih treble secara beruntun.

Lantas, sebegitu remukkah City sehingga Chlesea yang bakal lolos mudah ke final?

Tampaknya anak asuh Mauricio Pochettino perlu waspada. Meski City baru tiga hari lalu tersungkur di Liga Champions, tapi mereka dengan cepat bisa pulih. Tanda-tanda The Citizens mampu bounce back disampaikan sang pelatih Pep Guardiola.

BACA JUGA: Munchen Kandaskan Arsenal, Madrid Singkirkan City lewat Drama Adu Penalti

Pep berharap City menunjukkan dengan tepat betapa sedikit kesedihan yang mereka rasakan pascakekalahan dari Madrid. Dia tidak ingin anak asuhnya terpuruk lebih lama.

 “Kami tidak punya pilihan lain dan tidak ingin mengasihani diri sendiri. Kami tampil sebaik mungkin tetapi tidak mampu menang (melawan Madrid). Apa selanjutnya? Kami tidak punya waktu untuk merenung. Kami merenung di musim panas. Sepak bola, Anda bersaing untuk menang, namun sering kali Anda kalah.” ujarnya dikutip dari The Guardian.

BACA JUGA: PSG dan Dortmund Amankan Tiket Semifinal Liga Champions

Dia pun menepis anggapan bahwa City saat ini masih terpuruk namun harus melakoni laga penting.

“Hari ini kami merasa lebih baik dari kemarin, dan hari Sabtu lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

City memang tidak boleh lama terpuruk. Saat ini fokus diperlukan demi merebut dua trofi yang makin dekat untuk diraih.

Selain berlaga di semifinal Piala FA, City saat ini juga masih memimpin perburuan gelar Premier League dengan 73 poin, meninggalkan Arsenal dan Liverpool di bawahnya dengan selisih 2 poin.

City berpeluang mengangkat trofi Liga Primer untuk keempat kalinya secara beruntun, atau trofi keenam dalam tujuh tahun terakhir jika pada enam laga tersisa mereka tidak tergelincir.

Selain laga City vs Chelsea, semifinal Piala FA malam nanti juga mempertemukan Coventry City vs Manchester United.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *