Home SPORT

PSSI Doakan Faisal Halim, Prihatin atas Teror terhadap Tiga Pemain Sepakbola Malaysia

Bakti M. Munir
PSSI menyampaikan keprihatinan atas serangan teror terhadap pemain sepakbola Malaysia. (Foto: PSSI)
PSSI menyampaikan keprihatinan atas serangan teror terhadap pemain sepakbola Malaysia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, Quarta.id– PSSI menyampaikan ungkapan keprihatinan atas aksi teror yang menimpa pemain timnas sepakbola Malaysia Faisal Halim dan dua rekannya.

“Kami turut prihatin terhadap kejadian yang menimpa tiga pesepak bola timnas Malaysia. Come back stronger, Faisal Halim!” demikian pernyataan PSSI melalui akun X @PSSI, Rabu (8/5/2024) sore WIB.

Faisal Hali,m yang bermain di klub Selangor FC mengalami luka parah setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal, Minggu (5/5/2024) siang.

BACA JUGA: Akun Medsos PSSI Digeruduk Netizen, Desak Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Pelaku yang berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor dan menyiramkan air keras ke tubuh pemain berusia 26 tahun tersebut. Faisal diserang saat sedang menuju ke pusat perbelanjaan di Damansara, Petaling Jaya, bersama keluarganya.

Faisal masih dirawat intensif di rumah sakit dan harus menjalani serangkain operasi akibat luka bakar yang dideritanya.

Selain Faisal, dua pemain sepakbola Malaysia lainnya, yakni Akhyar Rashid dan Safeq Rahim juga mengalami  teror. Akhyar yang pertama kali mengalami nasib naas.

BACA JUGA: PSSI Layangkan Protes ke AFC Usai Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar

Pemain Trengganu FC ini dirampok di kediamannya saat pulang latihan. Pemain berusia 25 tahun ini dipukul hingga mengalami luka-luka  dan sejumlah barangnya digondol perampok.

Kejadian terakhir menimpa Safiq Rahim. Pemain klub Johor Darul Taksim berusia 36 tahun ini diserang saat perjalanan pulang dari tempat latihan klubnya, Selasa (7/5/2024) malam. Kaca belakang mobilnya dipukul orang tak dikenal hingga pecah.

Meski tidak mengalami luka, namun kejadian tersebut menimbulkan ketakutan pada sang pemain, Aksi teror tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

BACA JUGA: Grup Maut Sudah Menanti Garuda Muda andai Lolos ke Olimpiade Paris

Tidak hanya PSSI, dukungan moral juga disampaikan oleh asosiasi sepakbola Thailand. Melalui akun X @Changsuek_TH, Faisal didoakan segera sembuh.

“CEPAT SEMBUH FAISAL!

Gajah Perang ikut menyampaikan ucapan prihatin kepada Faisal Halim, pesepakbola berkebangsaan Malaysia, dan keluarganya. Semoga masa buruk dari kejadian itu cepat berlalu.”

“Di lapangan ada pesaing. Di luar lapangan kami berteman. Kami berharap dapat bertemu Anda lagi di lapangan,” demikian pernyataan asosiasi sepakbola negeri Gajah Putih.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *