Home SPORT

Parade Atlet di Jantung Kota, Simak Gambaran Kemegahan Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Bakti M. Munir
Logo baru Olimpiade Paris 2024 yang dimaksudkan untuk menggabungkan gambar medali emas, api Olimpiade, dan simbol nasional Prancis Marianne. (Foto: Stephane De Sakutin/AFP/Getty Images)
Logo baru Olimpiade Paris 2024 yang dimaksudkan untuk menggabungkan gambar medali emas, api Olimpiade, dan simbol nasional Prancis Marianne. (Foto: Stephane De Sakutin/AFP/Getty Images)

PARIS, Quarta.id– Momentum bersejarah akan tersaji pada Jumat (26/7/2024) malam waktu Prancis saat upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 digelar.

Ini menandai dimulainya secara resmi pesta akbar olahraga atlet-atlet terbaik dunia dari berbagai cabang olahraga.

Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada Sabtu (27/7/2024) pukul 00.45 WIB.

BACA JUGA: Indonesia Gagal Tampil di Olimpiade, Harus Berjuang Empat Tahun Lagi

Tuan rumah menjanjikan upacara pembukaan Olimpiade yang spektakuler.

“Pembukaan akan berlangsung dengan berani, orisinal, dan unik. Pada 26 Juli 2024, Paris akan mengadakan upacara pembukaan yang pasti akan menjadi momen paling berkesan dalam sejarah Olimpiade,” demikian dikutip Quarta.id di situs resmi Olimpiade Paris 2024, Olympics.com, Jumat (26/7/2024).

BACA JUGA: Asosiasi Sepakbola Korsel Minta Maaf Gagal ke Olimpiade Usai Ditumbangkan Garuda Muda

Dijelaskan, upacara pembukaan tidak akan diadakan di stadion. Paris 2024 membuat terobosan baru dengan menghadirkan olahraga ke dalam kota. Upacara Pembukaan akan diadakan di jantung kota di sepanjang arteri utamanya, Sungai Seine.

Parade atlet akan digelar di Sungai Seine dengan perahu untuk masing-masing delegasi nasional. Perahu-perahu ini akan dilengkapi dengan kamera sehingga pemirsa televisi dan media online dapat melihat para atlet dari dekat.

BACA JUGA: Bangga! Atlet Angkat Besi Rizki Juniansyah Lolos Olimpiade Paris 2024 Usai Sabet Dua Emas IWF World Cup

Berliku dari timur ke barat, 10.500 atlet akan melintasi pusat kota Paris, juga lapangan pertandingan keseluruhan Olimpiade di mana para atlet akan menampilkan kehebatan mereka selama 16 hari ke depan.

Parade ini akan mengakhiri rute sepanjang 6 kilometer di depan Trocadéro, tempat sisa protokol Olimpiade dan pertunjukan final akan berlangsung.

BACA JUGA: Sedang Digandrungi Anak Muda, Ini Rekomendasi Spot untuk Lari Cross Country di Indonesia

Delapan puluh layar raksasa dan speaker yang ditempatkan secara strategis akan memungkinkan semua orang menikmati suasana magis pertunjukan yang bergema di seluruh ibu kota Prancis.

“Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan menjadi yang terbesar dalam sejarah Olimpiade. Ini akan terbuka untuk semua: penduduk dari Paris dan wilayahnya, serta pengunjung dari seluruh Perancis dan seluruh dunia,” demikian pernyataan panitia.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *