Home SPORT

MU Kalah Memalukan dari City 1-3, Erik ten Hag Diramal Segera Didepak dari Old Trafford

Bakti M. Munir
Erik ten Hag (Foto: X/@ManUtd)
Erik ten Hag (Foto: X/@ManUtd)

MANCHESTER, Quarta.id– Tekanan terhadap manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag menguat menyusul kekalahan memalukan dari rival sekota Manchester City 1-3 di Etihad Stadium, Minggu (4/2/2024) malam WIB. 

Pelatih asal Belanda tersebut berada di ujung tanduk karena pemilik MU Sir Jim Ratcliffe dinilai tidak akan senang dengan hasil derby Manchester tersebut.

MU kalah 1-3 melawan City meski sempat unggul lebih dulu melalui Marcus Rashford.

Dua gol Phil Foden sebelum Erling Haaland menambahkan gol ketiga di masa tambahan waktu membuat City layak menyombongkan diri sebagai penguasa Manchester.

BACA JUGA: Derby Panas City vs United, Siapa Raja Manchester?

Bukan hanya skor akhir yang menggambarkan betapa MU tidak berdaya di hadapan anak asuh Pep Guardiola. Melihat statistik pertandingan, sulit menepis fakta bahwa MU terlihat kalah segalanya.

Dalam hal penguasaan bola City dominan yakni 73% berbanding 26% untuk MU.

Tembakan ke gawang pun City jauh unggul yakni 22 kali dan 8 di antaranya mengarah ke gawang.

Bandingkan dengan MU yang hanya melepaskan 2 tembakan dan hanya 1 yang mengarah ke gawang.

BACA JUGA: Liverpool Juara Piala Liga, Kado Manis Perpisahan untuk Jurgen Klopp

Jumlah 15 kali tendangan sudut untuk City juga menandakan betapa gencarnya serangan The Citizens ke area pertahanan The Red Devils.

Sebaliknya, loyonya serangan MU bisa dilihat dari tendangan pojok yang hanya 2 kali selama 90 menit laga.

Kekalahan tersebut membuat MU mengakhiri akhir pekan dengan tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang saat ini menempati posisi keempat Liga Inggris.

Makin berat peluang MU untuk masuk bisa lolos ke zona Liga Champions.

BACA JUGA: MU Impresif, Mulai Dekati Zona Liga Champions, Arsenal Tempel Liverpool di Puncak

Mirror memberitakan, masih harus dilihat apakah Ratcliffe dan Ineos, yang kini mengendalikan operasional olahraga di Old Trafford, akan terus bersama pelatih asal Belanda itu setelah musim ini.

Ten Hag menandatangani kontrak pada musim panas 2022 dan sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan.

Ratcliffe mempunyai ambisi besar dan telah secara terbuka menyatakan keinginannya untuk menjatuhkan dominasi klub tetangga yang berjaya dalam hampir 10 tahun terakhir.

BACA JUGA: Liverpool Juara Piala Liga, Kado Manis Perpisahan untuk Jurgen Klopp

Pakar beINSPORTS Jason McAteer, sebagaimana dilaporkan Mirror, merasa bahwa penampilan buruk MU melawan City akan membuat Ratcliffe berpikir ulang akan masa depan Ten Hag.

Berbicara sambil menganalisis statistik permainan, McAteer mengatakan, “Itulah mengapa Anda tidak bertahan di akhir musim. Sejujurnya saya tidak berpikir dia akan berada di sana pada akhir musim untuk musim depan,” ujarnya.

BACA JUGA: Harry Kane yang Berjuang Melawan Kutukan

Jim Ratcliffe dinilai tidak akan mengabaikan statistik MU saat melawan City. Sebelumnya penampilan buruk yang sama terjadi saat melawan Liverpool dan sekarang dengan rival sekota.

“Dia berhasil lolos saat melawan tim-tim yang lebih kecil, namun melawan tim-tim yang lebih baik dia kualitasnya akan ketahuan,” katanya mengomentari kinerja Ten Hag.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *