Home SPORT

Ayo, Indonesia! Saatnya Kembali Bawa Pulang Trofi Piala Thomas

Bakti M. Munir
Tim Piala Thomas Indonesia akan menghadapi China pada partai final Thomas Cup 2024, Minggu (5/5/2024) sore. (Foto: PBSI)
Tim Piala Thomas Indonesia akan menghadapi China pada partai final Thomas Cup 2024, Minggu (5/5/2024) sore. (Foto: PBSI)

JAKARTA, Quarta.id– Indonesia akan menghadapi tuan rumah China di final Piala Thomas 2024, Minggu (5/5/2024). Harapan publik pencinta bulutangkis Tanah Air kini diletakkan di pundak Jonatan Christie dan kawan-kawan.

Gelar juara Piala Thomas akan memberi kebanggan besar sekaligus pelipur lara setelah tim Uber Cup  Indonesia kalah 3-0 melawan China di partai final, Minggu (5/5/2024).

Final Indonesia vs China ini akan menjadi pertemuan ke-17 kedua negara sejak negeri Tirai Bambu mengikuti ajang ini mulai 1982.

BACA JUGA: Indonesia Bungkam Chinese Taipei 3-0, Lolos ke Final Thomas Cup

Kekuatan kedua negara di turnamen beregu putra ini berimbang. Dalam 16 pertemuan terakhir, dua negara dengan koleksi trofi Piala Thomas terbanyak ini masing-masing berbagi delapan kemenangan.

Namun, Indonesia punya catatan apik dalam dua pertemuan terakhir di Piala Thomas. Tim Merah Putih selalu menang atas China, termasuk di laga final 2020.

Indonesia menurunkan line up terbaiknya pada laga final ini.  Tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Shi Yu Qi yang juga pemain nomor 2 dunia.  

BACA JUGA: Lawan Chinese Taipei, Tim Thomas Cup Indonesia Diharapkan Ikuti Jejak Tim Uber Lolos ke Final

Lanjut di partai kedua, pasangan ganda Indonesia  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang.

Tunggal kedua Indonesia Jonatan Chrtistie yang berperingkat 3 dunia dan kampiun All England 2024 akan menantang Li Shi Feng di partai ketiga. 

BACA JUGA: Kalah dari China 3-0, Indonesia 30 Tahun Tanpa Trofi Piala Uber

Jika laga berlanjut ke partai keempat, ganda putra kedua Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri siap menghadapi He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Jika kedudukan 2-2, pada pertandingan terakhir Chico Aura Dwi Wardoyo disiapkan untuk melawan Lu Guang Zu.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *